Ponsel Gaming Lenovo Legion Lolos Sertifikasi 3C, Bawa Kemampuan Pengisian Cepat 45W?

Posted on

Beberapa bulan terakhir publik dibuat penasaran akan kemunculan ponsel gaming Lenovo Legion. Beberapa rumor menyebut ponsel gaming pertama Lenovo tersebut akan memulai debut pertamanya pada kuartal ketiga tahun ini.

Sebuah laporan baru mengungkap ponsel gaming Lenovo Legion akan memiliki nomor model L79031, dan saat ini diketahui sudah mengantongi sertifikasi otoritas 3C Cina. Dikutip dari halaman 3C, perangkat dengan nomor model L79031 merupakan ponsel cerdas dengan konektivitas 5G serta memiliki kemampuan pengisian daya cepat 45W.

Namun sebagian pengamat meragukan tentang kemampuan pengisian daya cepat yang hanya men-support output 45W, pasalnya pada poster promosi Lenovo mengklaim ponsel gamingnya tersebut mendukung pengisian cepat hingga 90W. Lenovo sendiri sudah mengklarifikasi hal tersebut dan menegaskan ponsel gaming terbarunya akan membawa kemampuan pengisian cepat 90W.

Spesifikasi Lenovo Legion

Pada bulan Mei lalu sejumlah pengembang XDA mengungkap beberapa spesifikasi kunci dari ponsel gaming Lenovo ini. Laporan tersebut menyebut Lenovo Legion akan memiliki nama kode “Moba”, dan ditenagai oleh chipset buatan Qualcomm Snapdragon 865 dengan Android yang dikustomisasi menggunakan Legion OS.

Lihat Juga :   Video Viral Lele PUBG 22 Detik Link Download Full HD Terbaru

Ponsel cerdas ini dioptimalkan Lenovo untuk dioperasikan secara horizontal, unik memang. Layarnya sendiri memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel dengan refresh rate mencapai 144Hz, sayangnya tidak ada keterangan mengenai jenis panel yang digunakan.

Lenovo Legion hadir dengan dua port USB-Type C, dan dibekali baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Untuk menghadirkan pengalam gaming lebih baik, Lenovo membekali ponsel gamingnya ini dengan motor getaran linear uEngine. Ditambah dengan kehadiran speaker ganda berukuran 65mm, serta sistem pendingin cair yang bakal membuat suhu ponsel terjaga saat digunakan untuk bermain.

Ponsel ini juga dikabarkan akan hadir dengan penyimpanan UFS 3.0, RAM LPDDR5 dan kamera dengan desain pop-up slide.

Menulis untuk mengisi waktu luang.