Ponsel Murah LG Q31 Meluncur di Korea, Bawa Layar FullVision & Helio P22

Posted on

kinemaster.co.id – LG dikabarkan kembali meluncurkan ponsel baru di kelas entry level bernama LG Q31. Dilihat dari tampilan desain dan spesifikasinya, ponsel ini nampak mirip dengan LG K31 yang baru saja diluncurkan di AS beberapa waktu lalu.

LG Q31 merupakan ponsel entry level yang membawa layar FullVision berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+. Layarnya sendiri hadir dengan desain waterdrop, serta telah dibekali dengan pelindung Panda King Glass screen protection.

Beralih ke bagian dapur pacu, ponsel ini ditenagai menggunkan chipset MediaTek Helio P22 Octa – core. Sementara untuk konfigurasi memori, terdapat dukungan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 32GB. Tidak ketinggalan LG turut menyediakan slot memori eksternal berjenis MicroSD yang mampu menampung kapasitas maksimal hingga 2TB.

Untuk mendukung kegiatan fotografi, tersedia dua buah kamera di bagian belakang dan satu kamera selfie di bagian dean. Untuk kamera utama, ponsel ini mengandalkan lensa berukuran 13MP f/ 1.8 PDAF dan lensa ultrawide 5MP 120°. Beralih ke bagian depan, tersedia satu buah lensa beresolusi 5MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie. Kamera depan LG Q31 ini juga telah mendukung sejumlah fitur canggih seperti  Gesture Shot, Auto Shot, dan Gesture Interval Shot.

Lihat Juga :   Segera Cek, Update Terbaru Realme 6 Pro Bawa Sejumlah Fitur Keren

LG turut membekali ponsel murahnya ini dengan fitur pengaman tambahan berupa sensor fingerprint. Letaknya sendiri ada di bagian belakang body pnsel. Untuk pasokan daya, ponsel ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Fitur lain yang tersedia pada ponsel ini antara lain, port Micro-USB, Jack audio 3.5mm, bersertifikat MIL-STD 810G dan memiliki peringkat alat bantu dengar M3 / TR. Sementara untuk sistem operasi, ponsel terbaru LG ini mengandalkan OS Android 10 dengan kustomisasi LG UX 9.1.

LG Q31 dibanderol dengan harga 2.09.000 won ($178), dan akan tersedia di Korea Selatan mulai 25 September mendatang. Ponsel ini hanya hadir dalam satu varian warna saja, yakni perak metalik.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.