Ponsel Xiaomi Berkamera 108MP Mulai Debut 24 Oktober Mendatang

Posted on

Pada bulan juli lalu Xiaomi memperkenalkan tiga smartphone terbaru dari jajaran Mi Series. Ketiga seri baru tersebut adalah Mi CC9e, Mi CC9 dan Mi CC9 Meitu Custom Edition. Jajaran seri baru tersebut juga sudah tersedia di pasar Smartphone global sejak bulan Agustus lalu. Bahkan beberapa diantaranya dilaporkan mencetak angka penjualan lumayan tinggi.

Berangkat dari pencapaian tersebut, beberapa waktu lalu seorang sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan dalam waktu dekat Xiaomi akan merilis seri terbaru dari lini Mi series. Diketahui perangkat yang dimaksud akan mulai diperkenalkan pada tanggal 24 Oktober mendatang dengan nama Xiaomi Mi CC9 Pro. Uniknya perangkat terbaru Xiaomi tersebut akan membawa kamera beresolusi jumbo, mencapai 108MP.

Masih menurut sumber, besar kemungkinan Mi CC9 Pro akan memiliki spesifikasi hampir mirip dengan Mi CC9. Desain serta ukuran layar kemungkinan juga tidak akan berbeda jauh. Chipset yang digunakan juga masih tetap menggunakan Snapdragon 730.

Sementara untuk spesifikasi lain belum ada keterangan lebih lanjut. Selain info mengenai versi Android yang akan digunakan adalah Andorid versi 9 (Pie) dengan basis MIUI 11.

Lihat Juga :   Resmi, Lenovo Legion 2 Pro Akan Meluncur 8 April Mendatang

Smartphone dengan resolusi kamera terbesar

Mi CC9 Pro akan menjadi Smartphone pertama dengan resolusi kamera mencapai 108MP. Ukuran kamera dengan resolusi ‘gila’ tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Xiaomi dan Samsung beberapa waktu lalu. Tidak ada bocoran terkait setup kamera, kemampuan ataupun fitur yang akan ditanamkan pada perangkat baru ini nantinya.

Menurut kami Mi CC9 Pro digunakan Xiaomi untuk menguji respon pasar terkait Smartphone dengan ukuran kamera yang tidak lazim ini. Sedikit informasi, pada bulan Desember mendatang Xiaomi juga berencana merilis Smartphone ‘nyleneh’ bernama MI Mix Alpha yang memiliki resolusi kamera serupa serta membawa desain yang unik.