Pre-order Pertama Google Pixel 5 di Google Store, Langsung Sold Out !

Posted on

kinemaster.co.id – Google Pixel 5 merupakan ponsel terbaru milik Google yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Generasi terbaru Pixel series ini ditawarkan mulai dari harga 10 Jutaan, dan akan tersedia untuk pasar global.

Saat ini keran pre-order untuk Pixel 5 sudah dibuka. Tapi bagi kalian yang ingin membeli ponsel ini, sepertinya harus sedikit lebih bersabar. Pasalnya stock di toko online Google Store saat ini telah habis terjual, terutama untuk pasar utama di wilayah Eropa, AS dan sekitarnya.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh 9to5Google, pre-order untuk Google Pixel 5 sudah habis di negara-negara seperti Inggris, Prancis, Jerman, dan Irlandia. Setelah penjualan perdana yang lambat di Jerman, dan Irlandia, Google Pixel secara tiba – tiba mengalami lonjakan pemesanan hingga kehabisan stok.

Di Prancis, Pixel 5 hanya tersedia dalam varian warna Just Black. Hal ini berkaitan dengan undang – undang wilayah tersebut yang mewajibkan produsen smartphone menyertakan headphone dalam paket penjualannya. Untuk menghindari kelangkaan stok akibat variasi warna pada aksesoris paket penjualan, Google memutuskan membatasi varian warna untuk negara Prancis.

Lihat Juga :   Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy M11, Entry Level Paket Komplit

Sementara untuk negara Inggris, Google memberikan penawaran cukup menarik pada penjualan perdana ponsel ini. Bagi pelanggan yang melakukan pemesanan Pixel 4a 5G atau Pixel 5 pada tanggal 30 September dan 19 Oktober, mereka berhak mendapatkan sebuah headphone Bose QC 35 II secara cuma – cuma.

Jadwal peluncuran resmi

Google sendiri resmi meluncurkan Pixel 5 beberapa hari yang lalu melalui sistem pre-order untuk beberapa wilayah. Sementara untuk penjualan langsung, kedua ponsel tersebut baru akan tersedia pada tanggal 15 Oktober mendatang di wilayah Australia, Inggris Raya, Prancis, Jerman, Irlandia, Jepang, dan Taiwan. Dan untuk wilayah AS serta kanada, perangkat ini baru akan tersedia pada tanggal 29 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Google dilaporkan telah menetapkan target penjualan cukup rendah untuk Pixel 5 di tahun 2020 ini karena berbagai alasan. Namun melihat animo pasar yang terjadi, bukan tidak mungkin perusahaan ini merubah rencana sebelumnya. Untuk saat ini belum ada informasi kapan pemesanan secara pre-order akan kembali dilanjutkan. Terakhir kali kami cek di Google Store, stock untuk kedua model masih kosong.

Menulis untuk mengisi waktu luang.