Realme C12 Resmi Meluncur, Ponsel Sejutaan Dengan Baterai 6.000 mAh

Posted on

kinemaster.co.id – Realme kembali meluncurkan ponsel untuk kelas entry level bernama Realme C12, ponsel ini menjadi smartphone ke tiga yang diluncurkan Realme dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Pada bulan Juni, perusahaan meluncurkan Realme C11. Kemudian berlanjut di bulan Juli, Realme kembali meluncurkan ponsel baru bernama Realme C15. Dan sekarang, muncul Realme C12 yang menutup selisih harga antara dua pendahulunya yang terpaut lumayan jauh.

Sekedar informasi, Realme C15 memiliki banderol Rp 1.999.000, sementara untuk Realme C11 ditawarkan di harga Rp 1.599.000. Realme C12 akan ditawarkan dengan harga tengah antara dua perangkat tersebut, tepatnya di angka Rp 1.749.000 ( harga normal Rp 1.899.000). Cukup menarik sekaligus membuat bingung konsumen ya?

Realme C12 dibekali chipset MediaTek Helio G35, dengan dukungan memori RAM 3GB dan 32GB penyimpanan internal. Juga tersedia slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD.

Ponsel terbaru Realme ini membawa panel LCD berjenis IPS dengan ukuran 6,5 inci HD+, serta memiliki aspek rasio 20 : 9. Layarnya sendiri memiliki desain dew-drop yang menampung sebuah lensa berukuran 5MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie. Selanjutnya di bagian belakang ponsel, terdapat cover dengan bahan polikarbonat yang memiliki tampilan pola geometris. Di sana terdapat sensor fingerprint, dan sebuah panel kamera yang menampung tiga buah lensa sekaligus. Ketiga lensa tersebut terdiri dari, 13MP lensa utama, 2MP lensa monokrom, dan 2MP lensa makro.

Lihat Juga :   Ponsel Gaming Lenovo Legion Lolos Sertifikasi 3C, Bawa Kemampuan Pengisian Cepat 45W?

Fitur andalan dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang sangat besar, mencapai 6.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, Realme turut menyediakan teknologi pengisian cepat 10W lewat port MicroUSB yang disediakan. Ponsel ini berjalan menggunakan Android 10 dengan kustomisasi Realme UI.

Realme C12 akan mulai tersedia pada tanggal 16 Agustus mendatang, dan dapat di beli di beberapa situs e-commerce rekanan Realme. Ponsel ini akan hadir dalam dua pilihan warna, Coral Red dan Marine Blue.

Menulis untuk mengisi waktu luang.