Realme Luncurkan Ponsel Baru, Realme C15 Holiday Edition Khusus Untuk Indonesia

Posted on

kinemaster.co.id – Pada akhir bulan Oktober lalu, Realme secara resmi memperkenalkan varian Qualcomm Edition untuk Realme C15 series. Kini perusahaan kembali meluncurkan varian baru untuk model tersebut dengan tagline ‘Realme C15 Holiday Edition’, di Indonesia.

Spesifikasi dan Fitur

Realme C15 Holiday Editon hadir dengan dimensi 164.5 x 75.9 x 9.8mm, serta memiliki berat 209 gram. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Marine Blue dan Seagull Silver.

Di bagian layar, Realme C15 terbaru ini dibekali sebuah panel IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel. Layarnya sendiri memiliki aspek rasio 20:9, rasio ke body hingga 88,7%, serta memiliki kecerahan puncak mencapai 600 nits. Layar tersebut hadir bersamaan dengan sebuah notch bergaya water-drop, dan sudah diberikan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass.

Ponsel ini ditenagai menggunakan chipset Qualcomm dengan seri Snapdragon 460 SoC. Serta didukung oleh RAM berjenis LPDDR4X dengan kapasitas 4GB, berikut penyimpanan internal eMMC 64GB. Sebagai ponsel di kelas menengah ke bawah, Realme C15 Holidya Edition nyatanya hadir dengan fitur cukup lengkap.

Lihat Juga :   Vivo V7 Ternyata Punya Fitur Khusus Bagi Para Pecinta Mobile Legends: Bang Bang

Fitur seperti Dual SIM pada ponsel ini dapat digunakan secara bersamaan berkat desain slot MicroSD yang dibuat terpisah. Selain itu, ponsel ini juga masih membawa fitur Jack Audio 3.5mm yang masih cukup banyak diminati oleh sebagian orang hingga saat ini. Sayangnya, port pengisian ponsel ini masih menggunakan jenis MicroSD, bukan USB Type-C.

Realme C15 Holiday Edition berjalan menggunakan Android 10 dengan kostumisasi Realme UI terbaru. Ponsel ini didukung menggunakan baterai berkapasitas 6.000 mAh, lengkap dengan teknologi pengisian cepat 18W. Menariknya lagi, ponsel ini juga dibekali dengan fitur bernama reverse charging yang berguna mengubah ponsel menjadi sebuah powerbank.

Untuk mendukung kegiatan fotografi, Realme membekali ponsel andalan-nya ini dengan konfigurasi Quad Camera. Empat kamera tersebut terdiri dari, lensa utama 13MP, lensa ultrawide 8MP, lensa mono 2MP, dan lensa kedalaman 2MP. Sementara untuk bagian depan, ponsel ini mengandalkan satu buah lensa berukuran 8MP.

Fitur lain yang tidak boleh dilewatkan antara lain, single-band WiFi 5, Bluetooth 5.0, GNSS (GPS, BeiDou, GLONASS), sensor sidik jari yang dipasang di belakang, sensor cahaya sekitar, sensor jarak, kompas, dan akselerometer.

Lihat Juga :   Muncul Bocoran Gambar Render LG Stylo 6

Harga dan Ketersediaan

Realme C15 Holiday Edition saat ini terbatas untuk pasar Indonesia saja. Realme menawarkan ponsel ini dengan harga Rp 2.199.000, dan hanya tersedia untuk varian penyimpanan 4/64GB. Bagi kalian yang tertarik ingin meminang ponsel ini, bisa langsung ke tautan berikut ini di sini (Lazada).

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.