Realme Narzo Meluncur 16 Juni Nanti, Ini Bocoran Spesifikasinya

Posted on

Realme Indonesia tengah bersiap meluncurkan smartphone terbaruynya, Realme Narzo. Ponsel ini akan mengisi lini produk mid end Realme, dan akan bersaing langsung dengan Redmi Note 9.

Ponsel ini juga baru saja di rilis untuk pasar ponsel India. Meskipun mengusung nama sama, terdapat beberapa perbedaan antara Realme Narzo versi Indonesia dengan versi India. Perbedaan paling mencolok terletak pada varian warna yang ditawarkan, yang mana versi Indonesia membawa varian warna lebih menarik.

Isi paket Realme Narzo

Realme Narzo hadir dengan spesifikasi yang terbilang lumayan, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Mengusung slogan “Feel the Power”, seperti apa spesifikasi ponsel mid range terbaru Realme ini. Berikut ulasan-nya,

Spesifikasi Realme Narzo

Realme Narzo dibekali layar IPS berukuran 6.5 inci, menariknya layar tersebut dibekali kemampuan refresh rate hingga 90Hz. Sayangnya tidak ada informasi mengenai resolusi layar yang digunakan.

Ponsel ini ditenagai chipset Octa core MediaTek Helio G90T, serta GPU Mali G76 MC4. Chipset tersebut akan dipadukan dengan dua pilihan konfigurasi memori, 4GB/64GB atau 6GB/128GB. Tidak ketinggalan Realme turut menyertakan slot memori eksternal berjenis MicroSD.

Lihat Juga :   ZTE Axon 20 5G, Ponsel Pertama di Dunia Dengan Kamera Bawah Layar

Pada bagian belakang ponsel terdapat empat buah kamera yang dikemas dalam satu modul vertikal. Kamera tersebut membawa konfigurasi 48MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa B/W untuk pengambilan video.

Sementara di bagian depan terdapat satu buah lensa dengan ukuran 16MP f/2.0 wide, dan sudah mendukung video dengan resolsui 1080@30fps. Ponsel ini akan berjalan menggunakan Android 10 dengan kustomisasi Realme UI 1.0.

Untuk menjaga ponsel supaya tetap menyala, terdapat baterai dengan kapasitas 5000 mAh lengkap dengan kemampuan fast charging 18W. Untuk konektivitas, ponsel Realme ini akan mengandalkan bluetooth 5.0, Wi-Fi, USB Type-C, dan jaringan 4G LTE (belum support 5G).

Harga dan ketersediaan

Ponsel ini akan dirilis pada tanggal 16 Juni nanti pada sebuah acara bertajuk “Zoom Into Smart Space”, dan akan di siarkan secara langsung pada pukul 13.00 WIB. Untuk mengakses acara tersebut kalian dapat langsung mengunjungi situs resmi Realme Indonesia.

Untuk harga yang ditawarkan, Realme Indonesia belum mengungkap secara pasti berapa banderol harga Realme Narzo. Karena ini akan berhadapan langsung dengan Redmi Note 9 yang baru saja di rilis, besar kemungkinan ponsel ini akan di banderol di harga kisaran 2 Jutaan. Ya, kita tunggu saja dalam beberapa hari ke depan.

Menulis untuk mengisi waktu luang.