Realme UI 2.0 Berbasis Android 11 Beta Sudah Tersedia Untuk Dicoba

Posted on

kinemaster.co.id – Realme mulai kembali merilis pembaruan untuk Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Sebelumnya, pembaruan stabil untuk UI ini telah tersedia, namun terbatas untu seri Realme X50 Pro. Pembaruan kali ini dipersiapkan untuk empat seri sekaligus, Realme 7, Realme 6 Pro, Realme Narzo 20 Pro, dan Realme X20 Pro.

Realme UI 2.0 berbasis Android 11 pertama kali diluncurkan pada bulan September lalu, atau sesaat setelah pengumuman ColorOS 11. Meski memiliki divisi berbeda dengan OPPO, UI yang dimiliki Realme masih mengambil basis dari ColorOS milik OPPO.

Realme sendiri diketahui telah merilis daftar perangkat yang bakal mendapat akses awal untuk pembaruan Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Daftar tersebut dipublikasikan beberapa hari setelah pengumuman resmi, dan sekarang perusahaan telah sampai pada fase ke tiga di bulan Desember.

Jadwal pembaruan beta test | Foto credit ©Realme

Di bulan Desember ini, ke empat model ponsel yang mendapat giliran untuk mencoba update ini antara lain :

  • realme 7
  • realme 6 Pro
  • realme narzo 20 Pro
  • realme X2 Pro
Lihat Juga :   Samsung Galaxy A51 5G Akan Rilis 7 Mei Mendatang

Sama seperti pembaruan sebelumnya, update kali ini masih dalam tahap uji coba dengan distribusi terbatas. Oleh karena itu jika Anda tertarik mengikuti uji coba ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pendaftaran.

Caranya cukup mudah, Buka menu Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak > Pilih Ikon roda gigi > Pilih versi Uji Coba > Ketuk pada ‘Kirim Detail’ > Terapkan Sekarang.

Jika terpilih, Anda akan menerima update Realme UI 2.0 berbasis Android 11 beta build melalui update OTA. Untuk berjaga – jaga, jangan lupa untuk mencadangkan data penting perangkat Anda terdahulu sebelum melakukan update. Perlu di ingat, proses pembaruan akan menghapus seluruh data internal ponsel.

Tidak untuk pengguna awam

Sedikit catatan, pembaruan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 saat ini masih berstatus beta test, dan kemungkinan adanya bug masih cukup besar. Untuk itu bagi Anda yang kurang begitu paham mengenai sistem Android, sangat tidak disarankan untuk mencoba melakukan update.

Lihat Juga :   Redmi 9C Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Fitur & Harganya

Meski tidak mendaftar untuk program pembaruan ini, dalam beberapa minggu mendatang Anda tetap akan menerima pembaruan versi stabil yang lebih siap untuk digunakan. Jadi harap bersabar!

Menulis untuk mengisi waktu luang.