Realme Umumkan Strategi Baru Perusahaan, Bakal Produksi Banyak Perangkat AioT ke Depannya

Posted on

Realme memulai debut pertamanya di industri smartphone pada bulan Mei 2018 lalu. Sejak saat itu, perusahaan telah meluncurkan puluhan seri smartphone di pasaran. Bahkan setahun belakangan ini perusahaan tersebut mulai memperluas portofolio produknya.

Tidak hanya memproduksi smartphone, Realme saat ini juga mempunyai produk seperti Earphone TWS, Smartwatch, Smartband, hingga TV pintar. Bahkan sebagai bagian dari visi jangka perusahaan, Realme berencana untuk menghadirkan beberapa produk smart Hub dan AioT.

Bisnis Plan Realme ©GSMArena

Rencana tersebut diungkap oleh CEO Realme untuk India, Madhav Sheth. Dalam sebuah kesempatan, Sheth mengungkap strategi terbaru perusahaan-nya yang mengikuti pola 1 + 4 + N .

1 + 4 + N = 1 produk core + 4 produk smart hub + AIoT

Sedikit penjelasan tentang strategi Realme

1 Produk Core

Ini berarti perusahaan masih akan mengandalkan smartphone sebagai produk utamanya. Realme masih akan terus mengembangkan berbagai smartphone terbaru ke depannya.

4 Produk smart hub

Produk ini mencakup empat kategori, Smart TV, Smart Watch, Smart Earphone, dan Smart Speaker. Sejauh ini baru tiga produk yang diketahui, sementara untuk Smart Speaker belum ada informasi apapun mengenai produk ini.

Lihat Juga :   Samsung Hentikan Update Keamanan Untuk Galaxy S7 dan S7 EDGE
AioT

Dan yang terakhir adalah produk AioT. Pada bagian ini, Realme akan menghadirkan produk pintar yang sifatnya mendukung kebutuhan. Sebagai gambaran, beberapa produknya antara lain power bank, kunci pintar, charger mobil, smart kamera, dan masih banyak lagi.

Bisnis Plan Huawei ©GSMArena

Sebagai tambahan informasi, strategi Realme ini sangat mirip dengan strategi milik perusahaan Huawei. Hanya saja bedanya, Huawei menawarkan lebih banyak perangkat smart hub pada portofolio rencananya ( 1 + 8 + N) ketimbang yang ditawarkan Realme.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.