Realme X2 Pro, Flagship Killer Terbaru Dari Realme?

Posted on

Realme merupakan pemain baru dalam industri Smartphone, usianya pun bisa dibilang masih seumur jagung. Kendati demikian anak perusahaan Oppo ini menuai kesuksesan sejak pertama kali meluncurkan beragam produknya.

Spesifikasi di atas rata – rata, harga relatif murah, dan strategi marketing jempolan, membuat produk Realme selalu laku keras di pasaran. Terutama di sejumlah negara berkembang seperti Indonesia.

Beberapa waktu lalu seorang eksekutif Realme memberikan pernyataan terkait produk baru yang segera diluncurkan dalam waktu dekat. Dan tepat hari ini, kabar tersebut benar menjadi kenyataan lewat sebuah ponsel bernama Realme X2 Pro.

Di kutip dari androidauthority, ponsel baru realme tersebut akan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm Snapdragon 855+. Untuk spesifikasi lain-nya, belum ada keterangan resmi yang diberikan. Namun jika kita melihat spesifikasi dari pendahulunya seperti Realme X, besar kemungkinan Realme X2 Pro bakal mempunyai konfigurasi memori minimal 4/64GB..

Kamera akan menjadi fitur andalan

Realme X2 Pro akan dibekali setup Quad kamera menggunakan resolusi 64MP dengan bukaan  f/1.8 pada lensa utamanya. Sedangkan tiga lensa lainnya, merupakan lensa kedalam, lensa ultra wide, dan sebuah lensa tele dengan kemampuan hybrid 20x zoom.

Lihat Juga :   Lenovo Resmi Luncurkan Ponsel Kelas Menengah Bernama Lenovo K12 Note

Kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kemampuan kamera ini. Tetapi jika dilihat dari spesifikasi kamera yang dibawa, besar kemungkinan Realme bakal menghadirkan sebuah kejutan.

Perlu diketahui kemampuan hybrid zoom tingkat besar biasanya membutuhkan sensor tele berkemampuan tinggi. Sebagai contoh Huawei P30 Pro memiliki hybrid zoom 10x atau Oppo reno 10x Zoom juga membawa hybrid zoom sensor 10x.

Realme mengatakan flagship terbarunya ini akan menggunakan Nightscape 2.0 untuk mengambil gambar pada keadaan cahaya rendah. Serta Algoritma stabilisasi gambar yang ditingkatkan, berikut kemampuan bokeh real-time dalam merekam video.

Menurut informasi yang diedarkan tersebut, Realme akan segera meluncurkan flagship terbarunya tersebut di Spanyol dalam waktu dekat tanpa memberikan kepastian tanggalnya. Namun yang jelas untuk penjualannya sendiri, Realme memastikan akan melakukannya secara serentak baik untuk pasar Asia maupun Eropa.

Sayangnya untuk harga, Realme enggan memberikan informasi lebih lanjut. Namun yang pasti, Realme X2 Pro akan menjadi salah satu produk yang patut ditunggu. Jika harga yang ditawarkan nantinya sesuai dengan komitmen Realme menghadirkan perangkat terjangkau, Realme X2 benar – benar akan menjadi Flagship Killer selanjutnya di tahun ini.