Realme X50 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

Posted on

kinemaster.co.id – Realme resmi memperkenalkan salah satu flagship andalan-nya, Realme X50 Pro ke Indonesia. Peluncuran flagship terbaru Realme tersebut dilakukan secara live streaming pada hari senin (24/8). Selain menjadi perangkat flagship pertama Realme untuk pasar Indonesia, ponsel ini juga menjadi perangkat 5G pertama yang diluncurkan Realme ke tanah air.

Realme X50 Pro dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel. Layar tersebut hadir dengan sejumlah dukungan fitur, seperti refresh rate 90Hz, Sampling rate 180Hz, dan bahkan HDR10+.

Realme X50 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya
dual punch-hole display

Layar dengan lubang punch-hole tersebut memiliki rasio screen-to-body hingga 92%, dengan rasio tampilan 20:9. Untuk tampilan maksimal di bawah terik sinar matahari, layar Realme X50 Pro hadir dengan tingkat kecerahan mencapai 1000+ nits.

Flagship terbaru Realme ini di tenagai menggunakan chipset besutan Qualcomm dengan Snapdragon 865. Chipset tersebut di dukung dengan konfigurasi memori RAM berjenis LPDDR5 dengan kapasitas 12GB, dan memori internal UFS 3.0 berukuran 256GB. Sayangnya, ponsel ini tidak dibekali slot untuk memori eksternal.

Lihat Juga :   Akhirnya Honor X10 Muncul di Situs TENAA

Beralih ke sektor kamera, Realme X50 Pro hadir dengan konfigurasi Quad camera di bagian belakang. Ke empat lensa tersebut terdiri dari, lensa utama 64MP, lensa telefoto 12MP dengan 20x hybrid zoom, lensa ultrawide 8MP, dan lensa B&W 2MP. Sementara untuk kamera depan, tersedia dua buah lensa berukuran 32MP wide dan 8MP super wide.

Untuk sistem operasi, ponsel ini hadir dengan Android 10  yang sudah dikustomisasi menggunakan Realme UI 1.0. Sebagai tempat penyimpanan daya, Realme X50 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.200 mAh lengkap dengan fitur pengisian cepat 65W. Realme mengklaim ponsel andalan-nya ini hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi hingga baterai penuh.

Fitur lain yang tidak boleh dilewatkan pada perangkat ini antara lain, dukungan konektivitas 5G, Dual-SIM, Wi-Fi 6, NFC, Liquid Cooling, Bluetooth 5.1, dan USB Type-C. Untuk keamanan tambahan, ponsel ini hadir dengan sebuah sensor fingerprint yang ditempatkan di bagian bawah layar.

Harga & ketersediaan Realme X50 Pro

Flagship terbaru Realme ini sudah bisa kalian dapatkan di toko resmi Realme Indonesia, atau melalui toko partnership Realme. Atau jika malas keluar rumah, kalian juga bisa melakukan pembelian secara online melalui situs resmi Realme atau beberapa ecommerce rekanan.

Lihat Juga :   Xiaomi Dikabarkan Akan Menghentikan Produksi Ponsel 4G Pada Akhir 2020 Mendatang

Untuk harganya sendiri, Realme membanderol ponsel andalannya ini dengan harga Rp 11.999.000. Realme juga menjanjikan sebuah bonus berupa Realme Adventurer Luggage untuk setiap pembelian seri ini (selama persediaan masih ada). Untuk varian warna, tersedia dua pilihan warna Moss Green dan Rust Red.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.