Realme X7 Pro Akan Tersedia Untuk Pasar Global 17 Desember Mendatang

Posted on

kinemaster.co.id – Pada bulan September lalu, Realme mengumumkan smartphone andalan terbarunya Realme X7 dan Realme X7 Pro di Cina. Kedua ponsel tersebut hanya tersedia khusus untuk pasar Cina, dan tidak dijual secara global. Namun, entah apa yang mengubah pikiran Realme, beberapa waktu lalu perusahaan baru saja mengumumkan ketersediaan Realme X7 Pro untuk pasar global pada tanggal 17 Desember mendatang.

Thailand dipilih menjadi negara pertama yang digunakan untuk debut dua seri ponsel andalan Realme tersebut. Selain Thailand, India akan menjadi negara selanjutnya yang akan kedatangan Realme X7 series. Belum diketahui, apakah Indonesia nantinya juga akan disambangi flagship terbaru dari Realme tersebut, atau tidak?

Spesifikasi Realme X7 Pro

Smartphone terbaru Realme ini dibekali layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan desain berlubang (punch-hole). Layar tersebut hadir dengan dukungan resolusi Full HD+, serta kecepatan refresh 120Hz. Ponsel ini ditenagai menggunakan chipset Dimensity 1000+, serta menjalankan OS Android 10 yang dikustomisasi menggunakan Realme UI.

Untuk kamera, di bagian depan ponsel ini mengandalkan lensa tunggal berukuran 32MP. Sementara di bagian belakang, tersedia konfigurasi Quad Camera yang mana terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP.

Lihat Juga :   Google Mulai Hentikan Dukungan VR Daydream di Android 11

Untuk menunjang kebutuhan daya ponsel, Realme menanamkan sebuah baterai dengan kapasitas 4.500 mAh, lengkap dengan fitur fast charging 65W. Untuk fitur keamanan tambahan, Realme X7 Pro dibekali sensor pembaca sidik jari yang ditempatkan di bawah layar.

Di Cina, Realme X7 Pro tersedia dalam dua varian penyimpanan. Yakni varian RAM 6GB/8GB, RAM yang digunakan merupakan tipe LPPDR4x. Sementara untuk memori internal perangkat, tersedia memori berjenis UFS 2.1 dengan kapasitas 128GB.

Sementara untuk model Realme X7, varian ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,5 inci. Di bagian dapur pacu, varian ini dibekali chipset buatan MediaTek juga, tapi dengan seri sedikit dibawah yakni Dimensity 800U. Sementara untuk spesifikasi lainnya, hampir tidak ada perbedaan dengan varian Pro.

Menulis untuk mengisi waktu luang.