Redmi 7A Mendapatkan Update Android 10, Seri Lainnya Kapan?

Posted on

Redmi mengumumkan Redmi 7A setahun lalu menjelang peluncuran Redmi K20 di Cina. Perangkat ini dirilis dengan OS androdi Pie (9.0) yang dikustomisasi menggunakan MIUI 10. Kini beredar kabar yang menyebutkan Redmi telah menggulirkan update Android 10 untuk perangkat tersebut, meskipun masih terbatas untuk region Cina.

Update Android 10 untuk Redmi 7A memiliki build number MIUI 11.0.1.0, update tersebut juga sudah termasuk patch keamanan untuk bulan Mei 2020. Uniknya, semua model di generasinya yang notabene lebih ‘mahal’ malah belum mendapatkan update Android 10 ini.

Seperti Redmi Note 7 series yang mana hadir berasmaan dengan Redmi 7A, hingga kini perangkat tersebut belum mendapatkan update resmi Android 10 dari perusahaan. Redmi 8 series juga tidak jauh beda, meskipun beberapa pengguna sudah mendapatkan update Android 10 Beta namun cukup aneh perangkat yang masih terglong baru ini malah terlambat menerima update.

Sepertinya sudah saatnya Xiaomi memperbaiki jadwal pembaruan untuk semua perangkat Androidnya, entah kenapa setahun belakangan ini perusahaan tersebut sedikit ‘kacau’ dalam distribusi pembaruan perangkat lunaknya.

Lihat Juga :   Banyak Masalah, Samsung Stop Produksi Galaxy S20 FE Versi Exynos

Kasus terakhir adalah update Android 10 untuk perangkat Mi A3 dan Mi A2 Lite, yang mana kedua perangkat tersebut mengalami brick setelah melakukan update yang diberikan perusahaan. Ya semoga Xiaomi segera memperbaiki masalah ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.