Redmi 9 Prime Akan Bawa Layar Full HD+ dan Baterai 5000 mAh

Posted on

Minggu lalu, Xiaomi India mengkonfirmasi prihal kehadiran varian baru Redmi 9 series untuk negara di Asia Tenggara. Ponsel yang akan bermain di segmen entry-level tersebut akan membawa nama Redmi 9 Prime, dan rencananya akan dirilis pertama kali pada tanggal 4 Agustus mendatang. Menariknya meski bermain di segmen bawah, ponsel ini dikabarkan akan membawa layar dengan resolusi Full HD+.

Kabar ini pertama kali didapat dari cuitan MD Xiaomi untuk India, Manu Jain di akun Twitter pribadinya. Eksekutif Xiaomi tersebut memuji tentang peforma perangkat terbarunya tersebut, dan membandingkan dengan kompetitornya di kelas yang sama. Hal tersebut bisa menjadi indikasi jika ponsel ini nantinya akan tetap mempertahankan harga terjangkau seperti generasi sebelumnya.

Redmi 9 Prime disebut sebagai ponsel rebadge dari Redmi 9 yang meluncur di Spanyol pada bulan Juni lalu. Jika tidak ada perbedaan spesifikasi, ponsel ini akan membawa layar berukuran 6,5 inci dengan chipset MediaTek Helio G80 SoC sebagai otaknya.

Redmi 9 Prime Akan Bawa Layar Full HD+ dan Baterai 5000 mAh

Di sektor kamera, Redmi membekali ponsel entry-level nya ini dengan lima buah lensa sekaligus. Kelima lensa tersebut meliputi, satu buah lensa di bagian depan dan empat buah lensa di bagian belakang. Di bagian depan terdapat lensa berukuran 8MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie.

Lihat Juga :   Redmi K30 Ultra Akan Bawa Layar AMOLED 120Hz

Sementara di bagian belakang, terdapat empat buah lensa yang terdiri dari 13MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, 5MP lensa makro, dan 2MP lensa kedalaman. Pada bagian belakang ponsel juga tidak lupa tersemat sebuah sensor pembaca sidik jari sebagai pengaman tambahan ponsel.

Redmi 9 Prime akan membawa baterai berkapasitas jumbo, kapasitasnya sendiri mencapai 5.020 mAh lengkap dengan fitur fastcharging 18W lewat port USB-C.

Menulis untuk mengisi waktu luang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *