Redmi 9C Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Fitur & Harganya

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi Indonesia akhirnya memperkenalkan smartphone baru di kelas entry level bernama Redmi 9C. Smartphone ini hadir untuk melengkapi Redmi 9A yang sudah lebih dulu dirilis beberapa waktu lalu.

Redmi 9C didesain sebagai perangkat yang menyasar pengguna muda, atau berjiwa muda. Ponsel ini hadir dengan layar berukuran besar, baterai super awet, kamera kece, dan performa yang bisa dibilang kencang di kelasnya.

Ponsel ini sendiri dibekali layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Layar tersebut hadir dengan desain Dot Drop, atau water drop notch di bagian atas layar. Ponsel ini juga membawa desain unibodi yang membuatnya terlihat premium, bahkan Xiaomi juga membekali ponsel andalan terbarunya ini dengan fitur anti slip dan anti sidik jari.

Di sektor dapur pacu, ponsel ini dibekali chipset MediaTek Helio G35. Chipset tersebut di dukung dengan dua pilihan konfigurasi penyimpanan, RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB. Tidak lupa, tersedia slot untuk penyimpanan eksternal berjenis MicroSD.

Lihat Juga :   Simak Prediksi HK Kamis 27 Januari 2022 dari Master Dunia

Redmi 9C hadir dengan membawa tiga buah kamera di bagian belakang, tiga kamera tersebut terdiri dari lensa utama 13MP, lensa makro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini hadir dengan lensa berukuran 5MP.

Untuk menunjang kebutuhan daya ponsel sepanjang waktu, tersedia baterai Li-Po dengan kapasitas mencapai 5.000 mAh. Sayangnya karena port pengisian baterai di ponsel ini masih menggunakan jensi MicroUSB 2.0, fitur fast charging ponsel ini terbatas di angka 10W saja.

Harga & ketersediaan

Redmi 9C akan mulai tersedia pada tanggal 15 September mendatang, di Mi.com, JD.ID, dan Mi Authorized Store. Ponsel ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni twilight blue, midnight grey, dan sunrise orange.

Sementara untuk harga yang ditawarkan, Redmi 9C varian RAM 3GB/ROM 32GB djual dengan harga Rp 1.499.000. Kemudian untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB dijual dengan harga Rp 1.649.000. Menariknya, Xiaomi memberikan garansi selama 24 bulan untuk perangkat ini.

Lihat Juga :   Resmi, Lenovo Legion 2 Pro Akan Meluncur 8 April Mendatang
Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.