Redmi Berencana Merilis Ponsel Android Mini, Mau Saingi iPhone 12 Mini?

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi pernah mendapat julukan sebagai Apple of China. Perusahaan ini dulunya cukup terkenal dengan deretan produknya yang meniru beberapa model ponsel buatan Apple, namun dijual dengan harga lebih terjangkau.

Ketika bocoran mengenai iPhone 12 Mini muncul beberapa waktu lalu, direktur produk Redmi Wang Teng mengungkap jika perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk membuat produk serupa. Sekarang setelah Apple mengumumkan kemunculan iPhone 12 series secara resmi, sekali lagi Redmi memberi isyarat bahwa perusahaan-nya tertarik untuk meluncurkan produk serupa.

Apple sering terlambat mengadopsi berbagai teknologi baru, namun setiap produk yang dirilis-nya selalu menjadi trendsentter. Apple memang handal mengubah hal – hal sederhana menjadi terlihat menonjol, dan kemudian OEM android mengikutinya. Bahkan untuk keputusan sepele seperti menghilangkan Jack Audio 3,5mm.

Smartphone berukuran besar telah menjadi trend selama beberapa tahun belakangan ini. Akan tetapi, sebenarnya masih ada pasar untuk perangkat berukuran kompak. Mungkin Apple melihat peluang tersebut, dan memutuskan untuk membuat iPhone 12 versi mini.

Lihat Juga :   MediaTek MT689X, Chipset Terjangkau Dengan Peforma Buas Segera Diluncurkan

Sony dikenal sebagai salah satu brand yang menawarkan berbagai produk andalan dengan varian ukuran kompak. Namun untuk saat ini, Sony sudah bukan lagi menjadi nama besar di Industri ponsel pintar. Melihat peluang yang kosong tersebut, sepertinya Redmi tertarik untuk masuk mengisi pasar yang ditinggalkan Sony tersebut.

Redmi menjadi merek yang paling berpeluang merilis smartphone android berukuran kompak untuk saat ini. Namun perlu dicatat, manajer umum perusahaan memperingkatkan tentang masa pakai baterai yang kemungkinan akan sangat terbatas.

iPhone 12 Mini menjadi salah satu perangkat flagship Apple untuk sekarang ini. Tidak diketahui, apakah Redmi akan meluncurkan merilis ponsel mini sebagai flagship, atau ponsel low budget nantinya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.