Redmi K40 Meluncur Februari, Ini Detail Spesifikasi & Harganya

Posted on

kinemaster.co.id – Sejak Redmi berpisah dari Xiaomi dan menjadi sebuah sub-brand, merek ini telah memiliki lini perangkat flagshipnya sendiri. Dimulai dari Redmi K20 Pro (Mi 9T Pro), kemudian di tahun berikutnya Redmi kembali merilis Redmi K30 Pro (POCO F2). Tahun ini Redmi akan segera merilis flagship andalan terbarunya bernama Redmi K40, yang mana akan membawa spesifikasi mirip dengan Mi 11.

Kabar mengenai keberadaan Redmi K40 datang langsung dari General Manager Redmi, Lu Weibing. Lewat halaman Weibo pribadinya, Lu mengungkap beberapa fitur utama dari perangkat flagship terbarunya tersebut.

Menariknya, poster teaser yang dibagikan tersebut menuliskan peluncuran untuk ‘seri Redmi K40’.  Ini berarti kemungkinan akan ada lebih dari satu varian Redmi K40 yang diperkenalkan. Tahun lalu, Redmi merilis Redmi K30 dengan sejumlah varian, tidak hanya satu.

Seperti yang kami singung di awal artikel tadi, ponsel ini akan menjadi versi murah dari Xiaomi Mi 11. Meski begitu, chipset yang digunakan Redmi K40 akan sama persis dengan chipset yang dipakai Mi 11, yakni Snapdragon 888.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy Z Flip 5G Tampil Cantik Dengan Warna Mystic White

Sementara untuk harga yang ditawarkan, flagship terbaru Redmi ini akan ditawarkan dengan banderol mulai dari ¥ 2.999 ($463). Jika harga tersebut benar, flagship terbaru Redmi ini bisa jadi smartphone Android dengan dukungan Snapdragon 888 termurah saat ini.

Lebih lanjut, Lu juga mengungkap sedikit spesifikasi dari ponsel ini. Meski tidak dijelaskan secara rinci, Redmi K40 disebut bakal dibekali ‘layar datar paling mahal’ dan baterai dengan rating di atas 4.000 mAh. Dugaan kami ‘layar mahal’ yang dimaksud di sini merupakan istilah yang merujuk pada panel AMOLED, mungkin panel tersebut akan digunakan untuk varian tertinggi.

Besar kemungkinan seri flagship terbaru Redmi akan dibekali layar AMOLED dengan dukungan kecepatan refresh 144Hz, seperti Mi 10T dan Mi 10T Pro. Bagaimanapun kami masih akan terus menunggu update terbaru mengenai perangkat ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.