Redmi Note 6 Pro Mulai Terima Pembaruan MIUI 12

Posted on

kinemaster.co.id – Setelah sebelumnya Xiaomi merilis pembaruan MIUI 12 untuk Redmi Note 5 dan Redmi 7A, sekarang giliran Redmi Note 6 Pro yang menerima pembaruan tersebut. Pembaruan ini sekaligus menjadi dukungan update terakhir yang bakal diterima seri ponsel ini.

Ponsel ini mungkin menjadi ponsel Redmi paling tidak laku sepanjang sejarah. Bahkan karena sepi-nya peminat untuk model ini, Xiaomi hanya merilis model ini di beberapa wilayah saja. Memulai debut dengan MIUI 9 berbasis Android 8.1 (Oreo), ponsel ini kemudian menerima pembaruan MIUI 10 berbasis Android 9.0 (Pie), dan bahkan MIUI 11. Tahun ini, Redmi Note 6 Pro kembali menerima pembaruan MIUI 12.

Berbeda dengan beberapa seri ponsel Xiaomi, Note 6 Pro hanya hadir dengan dua versi build : Global dan Rusia. Khusus untuk build Rusia, model tersebut terakhir kali menerima update pada awal tahun 2019 lalu. Dengan kata lain, Note 6 Pro yang beredar di Rusia sampai saat ini masih menggunakan MIUI 10 berbasis Android 8.1 (Oreo).

Seperti biasa, pembaruan MIUI 12 dengan nomor build V12.0.1.0.PEKMIXM saat ini masih berstatus Beta Stabil. Distribusi pembaruan tersebut terbatas, dan hanya tersedia untuk beberapa pengguna tertentu. Xiaomi baru akan memperluas distribusi pembaruan setelah memastikan tidak adanya bug yang ditemukan. Kemungkinan pembaruan stabil baru akan tersedia di awal Februari mendatang, atau paling cepat pada akhir bulan ini.

Lihat Juga :   Realme KOI, Flagship Terbaru Realme Untuk Menantang Galaxy S21 Series

Seperti yang sudah kami singgung di awal artikel, MIUI 12 merupakan pembaruan terakhir untuk seri ini. Sama seperti Redmi Note 5, Note 6 Pro juga tidak memenuhi persyaratan untuk pembaruan Android 10. Meski begitu, ada kemungkinan Xiaomi masih akan memberikan pembaruan minor ke MIUI 12.5 untuk seri ini.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.