Redmi Note 9T Muncul di Geekbench Dengan MediaTek Dimensity 800U

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi dikabarkan segera merilis seri ponsel baru bernama Redmi Note 9T. Perangkat yang diyakini merupakan versi rebadge dari Redmi Note 9 5G versi Cina tersebut baru saja muncul pada halaman Geekbench. Seperti apa beritanya? Simak ulasan kami di bawah ini,

Pada daftar perangkat Geekbench ponsel ini datang dengan nomor model M2007J22G. Sebelumnya, perangkat dengan nomor model tersebut sempat muncul pada daftar sertifikasi NBTC Thailand dan SIRIM Malaysia. Bahkan pada list daftar perangkat NBTC, ponsel ini dengan jelas ditulis sebagai Redmi Note 9T 5G.

Halaman sertifikasi NBTC | Foto credit ©yabhishekhd

Pada halaman Geekbench, perangkat tersebut diketahui hadir dukungan chipset ARM MT6853T dan RAM berukuran 4GB. Sementara halaman spesifikasi Redmi Note 9 5G di Geekbench sebelumnya mengungkap jika perangkat tersebut datang dengan chipset Dimensity 800U 5G. Meski berbeda penamaan, dua chipset tersebut sebenarnya sama saja.

Halaman uji coba Geekbench | Foto credit ©yabhishekhd

Perbedaan lain juga terlihat pada kapasitas RAM yang digunakan. Untuk Redmi Note9T Global, tersedia varian RAM 4GB. Sementara Redmi Note 9 5G tersedia dalam variasi RAM 6/8GB, tidak ada varian 4GB. Halaman spesifikasi juga mengungkap bahwa Redmi Note 9T akan datang dengan OS Android 10, seperti Redmi Note9 5G sebelumnya.

Lihat Juga :   OPPO Reno4 SE 5G Resmi Diluncurkan, Bawa Tiga Kamera dan Fitur Fastcharging 65W

Menariknya, meski datang dengan kapasitas RAM lebih kecil, hasil skor pengujian Geekbench kedua model bisa disebut seimbang. Redmi Note9T berhasil mendapatkan skor 598 poin pada pengujian single core, serta 1.760 poin pada pengujian multi core.

Spesifikasi Redmi Note 9T (Diharapkan)

Redmi Note 9T kemungkinan akan menampilkan layar LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut akan hadir dengan sebuah lubang punch hole di bagian kiri atas, yang mana juga berfungsi sebagai wadah untuk kamera depan. Sementara di bagian belakang, kita akan menemukan modul kamera berbentuk melingkat yang berisi tiga buah lensa di dalamnya. Tiga lensa tersebut terdiri dari, lensa utama 48MP, lensa ultrawide 8MP, dan sebuah lensa berukuran 2MP.

Spesifikasi lain yang kemungkinan hadir antara lain, baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 22,5W, dukungan koneksi SA / NSA 5G dan opsi konektivitas lainnya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.