Render Resmi Samsung Galaxy A32 5G Bocor, Ungkap Desain Unik

Posted on

kinemaster.co.id – Pada bulan Desember lalu, bocoran render CAD dari Samsung Galaxy A32 5G sempat beredar di internet, render tersebut berasal dari salah seorang leaker terkenal Steve Hemmerstoffer/@OnLekas. Sekarang, bocoran render tersebut telah diperbarui oleh Winfuture.de lewat sebuah gambar render yang diklaim resmi dari smartphone tersebut.

Render terbaru yang dibagikan kali ini cukup berbeda dari render yang beredar sebelumnya. Ada beberapa penyesuaian terutama di bagian modul kamera belakang. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan kami di bawah ini.

Render Samsung Galaxy A32 5G

Samsung Galaxy A32 5G datang dengan desain yang benar – benar fresh. Berbeda dengan kebanyakan seri Galaxy lainnya, ponsel terbaru Samsung ini datang dengan desain modul kamera utama unik. Tidak ada frame lensa ataupun bingkai untuk menempatkan modul kamera, Samsung menyusun empat buah lensa dan satu lampu flash LED langsung diatas permukaan back cover berbahan polikarbonat.

Desain back cover mengingatkan kami dengan tampilan belakang LG Velvet

Beralih ke bagian depan, ponsel terbaru Samsung ini dikabarkan akan memiliki panel LCD dengan tampilan waterdrop. Layarnya sendiri bakal memiliki ukuran 6,5 inci, namun tidak diketahui berapa dukungan resolusi yang bakal dibawa. Lebih lanjut, Samsung Galaxy A32 5G terlihat mempunyai ukuran dagu cukup tebal, dengan sensor pembaca sidik jari yang menghadap ke bagian samping.

Lihat Juga :   Oppo Patenkan Smartwatch Dengan Layar Melengkung 3D

Bocoran dari halaman Geekbench bulan lalu telah mengungkap jika ponsel ini bakal ditenagai menggunakan chipset MediaTek Dimensity 800U. Sedikit catatan, kolom informasi spesifikasi Geekbench sebelumnya sempat salah membaca seri chipset Dimensity 800U. Pada halaman tersebut keterangan chipset ditulis sebagai Dimensity 720, padahal chipset yang tengah diuji merupakan seri Dimensity 800U.

Samsung Galaxy A32 5G bakal hadir dengan dukungan RAM berukuran 6GB, serta penyimpanan internal sebesar 64GB/128GB. Untuk sistem operasinya sendiri ponsel ini bakal menjalankan Android versi 11 terbaru.

Beralih ke sektor kamera, laporan terakhir menyebut jika lensa utamanya akan memiliki resolusi 48MP, sementara tiga lensa lainnya (Ultrawide, Makro, dan Depth sensor) tidak diketahui berapa resolusinya. Fitur lain yang tidak boleh dilewatkan adalah kapasitas baterai yang mencapai 5.000 mAh, NFC, serta dukungan pengisian daya cepat 15W.

Rumor yang beredar menyebut ponsel ini bakal menjadi smartphone 5G paling murah yang dimiliki Samsung. Konon, model ini juga akan dirilis dalam dua varian jaringan 4G dan 5G.

Menulis untuk mengisi waktu luang.