Resmi Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Posted on

kinemaster.co.id – Menjelang tutup tahun 2020 ini, Samsung Indonesia memberikan sedikit kejutan untuk penggemarnya di Indonesia. Pasalnya, Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini baru saja merilis jagoan baru bernama Samsung Galaxy A12.

Mengisi segmen dikelas menengah ke bawah, ponsel ini hadir dengan sejumlah fitur terkini. Salah satu yang menarik buat kami ada pada kapasitas baterai yang dibawanya. Dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh, cukup unik melihat ponsel ini berada di keluarga A series. Biasanya, perangkat Samsung dengan kapasitas baterai jumbo hanya dapat kita temukan pada jajaran keluarga M series saja.

Oke tanpa perlu berlama – lama lagi, kita akan langsung membahas mengenai detail spesifikasi dan harga untuk Samsung Galaxy A12 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Hadir dengan frame dan body berbahan dasar plastik, bobot ponsel ini hanya berkisar antara 205 gram. Di bagian depan kita akan disuguhkan dengan bentangan layar berjenis IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel). Layar tersebut memiliki aspek rasio hingga 20:9, dengan tambahan notch berdesain waterdrop di bagian atas.

Lihat Juga :   Selesai Diuji, Chipset Super Qualcomm Snapdragon 888 Pro Segera Rilis

Beralih ke bagian dapur pacu, Samsung Galaxy A12 mengandalkan chipset besutan MediTek dengan seri Helio P35. Chipset tersebut didukung oleh dua pilihan kapasitas memori RAM dan penyimpanan internal, yakni 4GB/128GB atau 6GB/128GB. Tidak ketinggalan, Samsung turut menyematkan sebuah slot penyimpanan eksternal berjenis MicroSD yang sanggup menampung hingga kapasitas 1TB.

Desain bagian belakang | Foto credit ©Sammobile

Untuk mendukung kegiatan fotografi, tersedia empat buah lensa yang disusun di dalam sebuah modul berbentuk persegi. Ke empat lensa tersebut terdiri dari, lensa utama 48MP (f/2.0) AF, lensa ultrawide 5MP (f/2.2), lensa makro 2MP (f/2.4), dan lensa kedalaman 2MP (f/2.4). Sementara di bagian depan tersedia lensa tunggal dengan resolusi 8MP.

Untuk memenuhi kebutuhan daya, Samsung menyediakan baterai dengan kapasitas tidak main – main, mencapai 5.000 mAh. Untungnya ponsel ini dibekali dengan teknologi pengisian cepat, meskipun output maksimalnya hanya berkisar di angka 15W. Sayangnya dengan kapasitas baterai sebesar ini, Samsung tidak menyematkan fitur reverse charging yang berguna untuk menjadikan ponsel sebagai powerbank.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy A51 5G Akan Rilis 7 Mei Mendatang

Untuk sistem operasi, Samsung Galaxy A12 bakal menjalankan Android 10 dengan kustomisasi OneUI 2.5. Sementara untuk keamanan tambahan, ponsel ini sudah dibekali dengan finger print yang dibuat menyatu dengan tombol power.

Beberapa fitur lain yang tidak boleh dilewatkan antara lain, Bluetooth 5.0, WiFi b/g/n, audio berkualitas dengan Dolby Atmos, Jack Audio 3.5mm, dan USB Tipe-C.

Harga & ketersediaan

Samsung membanderol ponsel andalan-nya ini dengan harga Rp 2.499.000 untuk varian 4GB/128GB, dan Rp 2.799.000 untuk varian 6GB/128GB. Untuk variasi warna, tersedia tiga pilhan warna bisa dipilih, yakni Black,White dan Blue

Penjualan perdana Samsung Galaxy A12 dimulai pada tanggal 28-30 Desember 2020 lewat program flash sale. Bagi pembeli yang mengikuti program tersebut, ada diskon Rp100 ribu, gratis phone case, earphone original Samsung, langganan YouTube Premium selama 2 bulan, dan juga sebuah penawaran khusus Paket data by.U 18GB selama 12 bulan.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.