Resmi Diluncurkan, Nokia 5.4 Dibanderol Mulai Dari Rp 3,2 Jutaan

Posted on

kinemaster.co.id – Setelah berbulan – bulan bocoran-nya beredar, ponsel kelas menengah Nokia 5.4 akhirnya resmi diperkenalkan. Menjadi pengganti dari Nokia 5.3 yang dirilis bulan Maret lalu, Nokia 5.4 dibekali sejumlah perubahan dari pendahulunya tersebut.

Ponsel andalan Nokia untuk kelas menengah tersebut kini hadir dengan tampilan layar berlubang, atau biasa disebut punch hole. Dibanding dengan generasi sebelumnya, penampilan ponsel baru Nokia ini cukup segar dan tidak terkesan monoton.

Di bagian belakang, nampak modul kamera berbentuk lingkaran sama dengan pendahulunya. Beberapa bagian yang menjadi sorotan dari ponsel ini antara lain, layar dengan aspek rasio tinggi, chipset Snapdragon 6xx, Quad Camera hingga 48MP, serta baterai berukuan besar.

Spesifikasi dan fitur

Nokia 5.4 dibekali layar LCD berjenis IPS dengan ukuran 6,39 inci. Layar tersebut memiliki resolusi maksimal HD+ 720 x 1560 piksel dengan aspek rasio 19,5:9. Jagoan terbaru Nokia ini menjalankan OS Android 10 sebagai sistem operasinya, dan dibekali tombol short-cut kusus untuk akses Google Assistant.

Lihat Juga :   Huawei Beri Update EMUI 10.1 Untuk Mate 30 dan P30

Untuk bagian dapur pacu, Nokia mempercayakan platform Qualcomm dengan seri prosesor Snapdragon 662 SoC buatannya. Prosesor tersebut ditandem dengan RAM berukuran 6GB, serta penyimpanan internal hingga kapasitas 128GB.

Ilustrasi Nokia 5.4 | Foto credit ©AudioXpress

Lanjut ke fitur fotografi, Nokia 5.4 mengandalkan sebuah lensa berukuran 16MP di bagian depan. Sementara di bagian belakang, terdapat sebuah modul kamera berbentuk lingakaran dengan empat buah lensa di dalamnya. Lensa tersebut terdiri dari, lensa utama 48MP, lensa ultrawide 5MP, lensa makro 2MP, dan lensa kedalaman (depth) 2MP.

Untuk pengalaman merekam video lebih baik, Nokia menghadirkan sejumlah dukungan fitur menarik pada seri ponsel kelas menengahnya ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah fitur bernama audio OZO bulit-in, dimana fitur ini berguna untuk meredam suara angin ketika merekam video.

Untuk memenuhi kebutuhan daya perangkat, Nokia membenamkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian daya 10W. Fitur lain yang tidak boleh dilewatkan antara lain, Dual-SIM, 4G VoLTE, FIngerprint, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, USB-C, dan jack audio 3.5mm

Lihat Juga :   Spesifikasi LG Velvet Bocor Sebelum Peluncuran

Harga dan ketersediaan

Nokia 5.4 baru saja diluncurkan untuk pasar Eropa dengan pilihan konfigurasi memori 4GB/64GB, 6GB/64GB, dan 6GB/128GB. Untuk harga yang ditawarkan, Nokia membanderol seri ponsel terbarunya ini dengan harga mulai dari $229 (3,2 jutaan). Sementara untuk varian warna yang tersedia antara lain, Polar Night dan Dusk.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.