Resmi : Samsung Galaxy Unpacked 2021 Akan Diadakan Pada Tanggal 14 Januari mendatang

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar terbaru datang dari salah satu raksasa teknologi asal Korea Selatan, yakni Samsung. Kemarin, produsen smartphone Android terbesar ini baru saja mengumumkan jadwal acara peluncuran Galaxy Unpacked 2021 yang akan jatuh pada tanggal 14 Januari mendatang.

Pengumuman tersebut dirilis dalam sebuah poster teaser tanpa keterangan apapun. Bahkan bocoran mengenai perangkat apa yang akan diluncurkan juga tidak disebutkan. Namun, dari beberapa bocoran sebelumnya tentu kita sudah bisa menebak bahwa acara tersebut bakal menjadi ajang debut perdana Galaxy S21 series terbaru.

Meski Samsung tidak menulis keterangan apapun mengenai Samsung Galaxy S21 pada poster pengumuman tersebut. Kita bisa melihat sebuah gambar yang menampilkan desain modul dari flagship terbaru Samsung tersebut. Seperti bocoran yang beredar sebelumnya, modul kamera belakang Samsung Galaxy S21 akan memiliki desain menyatu dengan bezel body.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 series (Rumor)

Gambar Resmi Samsung Galaxy S21 Ultra Bocor Menjelang Peluncuran
Foto resmi Samsung Galaxy S21 Ultra | Foto credit ©Voice

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa trio Galaxy S21 series akan membawa panel S-AMOLED dengan desain berlubang. Untuk varian Ultra, layar yang digunakan akan mendukung hingga resolusi QHD+, sementara untuk varian lainnya hanya akan mendukung resolusi maksimal FHD+.

Lihat Juga :   Redmi Note 9 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

Layar ketiganya juga akan hadir dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz, serta pemindai sidik jari ultrasonik yang ditanam langsung di bawah layar. Ketiganya akan dibekali baterai dengan kapasitas mulai dari 4.000 mAh (varian reguler), hingga 5.000 mAh untuk varian Ultra.

Samsung Galaxy S21 dan S21+ akan membawa pengaturan tiga kamera. Ketiga lensa tersebut terdiri dari, lensa utama 12MP, lensa ultrawide 12MP, dan lensa tele berukuran 64MP. Sementara untuk varian Ultra akan hadir dengan konfigurasi Quad kamera. Empat lensa tersebut adalah, lensa utama 108MP, lensa ultrawide 12MP, lensa tele 10MP, dan lensa tele periscope berukuran 10MP.

Varian Ultra mungkin akan dibekali kamera selfie berukuran 40MP, sementara untuk varian S21 dan S21 Plus hanya akan membawa lensa berukuran 10MP.

Bergantung pada wilayahnya, seri Galaxy S21 dapat menampilkan Snapdragon 888 atau Exynos 2100 SoC. Samsung juga diharapkan untuk mengumumkan earbud Galaxy Buds Pro bersama dengan seri Galaxy S21 pada acara Galaxy Unpacked 2021 mendatang.

Menulis untuk mengisi waktu luang.