Review Singkat Infinix Hot 8, Ponsel Gaming Murah Dengan Baterai Jumbo

Posted on

Setelah cukup lama absen akhirnya Infinix kembali membawa produk terbarunya ke Indonesia, Infinix Hot 8. Lewat produk terbarunya ini, Infinix mengharapkan respon positif khususnya bagi para pengila gadget tanah air.

Segmen yang di incar juga terbilang berpeluang terbuka lebar, yakni di rentang harga 1 jutaan saja. Lalu apa keistimewaan ponsel Infinix Hot 8 ini?

Infinix Hot 8 di representasikan sebagai The Most Powerfull Entertainment Smartphone, namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Beberapa kelebihan yang ditawarkan, diharapkan mampu menarik minat anak muda yang menginginkan device powerfull namun dengan harga terjangkau.

Isi paket Infinix Hot 8

Paket penjualan ponsel ini berisi berbagai aksesoris pendukung yang sudah cukup lengkap. Beberapa item yang akan kalian dapatkan ketika membeli Infinix Hot 8  antara lain : Unit Infinix Hot 8, Charger, kabel USB, Softcase, Anti gores dan Buku panduan.

Sayangnya tidak ada handsfree dalam paket penjualan. Ya mungkin ini salah satu strategi perusahaan untuk menekan harga jual perangkat ini.

Desain

Infinix Hot 8 mengadopsi desain smartphone kekinian, lengkap dengan notch bergaya waterdrop di bagian atas layar yang digunakan sebagai tempat kamera depan.

Lihat Juga :   Review Indonesia Samsung Galaxy J3 Pro SM-J3119

Membawa body berukuran 165 x 76.3 x 8.7 mm, ponsel ini hanya mempunyai berat sekitar 179 gram. Body-nya sendiri terbuat dari material plastik glosy, cukup untuk menambah kesan mewah pada penampilannya.

Layar

Dibekali desain kekinian, Infinix tidak lupa membekali ponselnya ini dengan spesifikasi layar yang tidak kalah hebat untuk ponsel di kelasnya. Infinix Hot 8 memiliki layar IPS berukuran 6,6 inch dengan rasio body mencapai 20 : 9. Layarnya sendiri sudah mendukung resolusi HD+ dengan 700 x 1.600 pixel.

Peforma

Infinix Hot 8 hadir dalam dua varian chipset, Yakni Mediatek Helio A22 dan Helio P22. Selain berbeda dalam spesifikasi chipset, keduanya juga mempunyai perbedaan pada konfigurasi memori yang digunakan.

Pada varian Helio A22, Infinix Hot 8 menggunakan konfigurasi memori RAM 2GB. Sementara di varian Helio P22, konfigurasi memori naik dua kali lipat menjadi 4GB pada RAM.

Untuk peformanya sendiri sudah pasti berbeda, secara pribadi kami lebih suka dengan varian 4GB. Selain kapasitas memori yang digunakan lebih banyak dua kali lipat, chipset seri P yang digunakan mempunyai peforma jauh lebih bagus ketimbang ketimbang MediaTek A series.

Lihat Juga :   Review 10 Kelebihan dan Kekurangan vivo X70 Pro Plus Spek

Dengan spesifikasi seperti ini Infinix Hot 8 sudah lebih dari cukup untuk melibas game casual terbaru saat ini, atau sekedar untuk kegiatan multi-tasking hingga entertaintment.

Baterai

Salah satu fitur yang diunggulkan dari Infinix Hot 8 adalah kapasitas baterai-nya yang mencapai 5.000mAh. Baterai ini dapat di isi penuh hanya dalam waktu 3 jam, dengan catatan menggunakan charger bawaan yang sudah support pengisian daya cepat 2A.

Hebatnya lagi, perusahaan mengklaim Infinix Hot 8 mampu digunakan selama 4 hari penuh tanpa melakukan pengisian ulang.

Kamera

Infinix Hot 8 dibekali dengan konfigurasi Triple Camera. Lensa utamanya sendiri mempunyai resolusi 13MP, sementara lensa keduanya berukuran 2MP merupakan lensa kedalaman, dan satu buah sensor QVGA dengan Low Light Sensor. Di bagian depan, ponsel ini mengandalkan kamera selfie dengan resolusi 8MP.

Untuk kemampuan kameranya sendiri termasuk biasa saja, tidak ada yang sepesial. Mengingat ini merupakan ponsel dengan harga satu jutaan, secara fitur dan hasil yang di dapatkan sudah bisa dibilang cukup.

Kesimpulan

Infinix Hot 8 bisa menjadi salah satu alternatif bagi kalian yang sedang mencari smartphone murah, namun dapat juga di andalkan untuk sekedar bermain game atau menghandle kegiatan entertainment ringan.

Lihat Juga :   Review Singkat iQOO Z1, Ponsel Gaming Dari Sub Brand Vivo

Pada range harga yang sama, Infinix akan berhadapan langsung dengan Samsung A10s atau Xiaomi Redmi 7 yang memiliki spesifikasi hampir mirip.