Review Singkat Samsung Galaxy A11, Ponsel ‘Hemat’ Budget Dari Samsung

Posted on

Samsung kembali merilis ponsel baru, kali ini datang dari keluarga A series yakni Samsung Galaxy A11. Ponsel terbaru Samsung ini dirilis untuk memenuhi segemen ponsel Low-End di tanah air, seperti apa spesifkasinya? Simak ulasan-nya berikut ini.

Desain & Material

Samsung Galaxy A11 hadir dengan desain candy bar, khas ponsel pintar kebanyakan saat ini. Keseluruhan body ponsel ini terbuat dari material berbahan dasar plastik, dengan finishing glossy di beberapa bagian. Hal ini tentu wajar mengingat ponsel ini memang ditujukan untuk kelas entry level.

Samsung Galaxy A11

Pada bagian depan ponsel ini menghadirkan layar dengan tampilan penuh, sedangkan di bagian belakang terdapat tiga buah lensa kamera lengkap dengan fingerprint.

Beralih ke samping kiri, terdapat tombol power beserta volume roker. Sementara di bagian kanan, hanya tersedia Slot kartu SIM dan memori eksternal. Di bagian atas ponsel terdapat lubang Jack audio 3,5mm dan di bagian bawah tersedia port MicroUSB 2.0.

Layar

Samsung membekali ponsel terbarunya ini dengan layar berjenis TFT berukuran 6,4 inci, layar tersebut membawa resolusi 720 x 1560 pixel dengan aspek rasio 19.5 : 9. Satu lagi yang membuat bagian ini menarik, yaitu hadirnya sebuah lubang kamera di sudut kiri atas layar ponsel yang disebut infinity O.

Lihat Juga :   Review Singkat Huawei P40 Pro, Best Camera Phone

Hardware & Peforma

Samsung Galaxy A11 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 450, dimana chipset ini lebih menonjolkan efisiensi daya untuk penggunaan sehari – hari. Untuk konfigurasi memorinya sendiri, perangkat ini dibekali RAM berkapasitas 3GB dengan internal memori 32GB.

Penyimpanan internal ponsel ini masih bisa ditambah, Samsung turut menyediakan slot memori eksternal berjenis MicroSD yang sanggup menghandel hingga kapasitas 512GB.

Secara peforma, ponsel ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan gadget harian. Beberapa game casual juga lancar dijalankan pada perangkat ini. Untuk kegiatan bermedia sosial, ponsel ini sudah lebih dari cukup.

Kamera

Samsung Galaxy A11 membawa konfigurasi kamera tiga di bagian belakang dan satu di bagian depan. Pada bagian belakang  terdapat tiga buah lensa dengan resolusi 13MP untuk lensa utama, 5MP untuk lensa ultra wide dan 2MP untuk lensa kedalaman. Kemudian di bagian depan, terdapat satu buah lensa kamera dengan resolusi 8MP.

Samsung Galaxy A11

Untuk kualitas fotonya sendiri terbilang standar, cukup untuk sekedar update feed di instagram. Oiya, berkat lensa ultra wide yang dibawanya foto yang dihasilkan bisa nampak lebih luas lo. Ditambah lensa kedalaman 2MP dengan pengaturan ‘ Live Bokeh ’ membuat kegiatan berfoto ria cukup menyenangkan dengan perangkat ini.

Lihat Juga :   Cara Cek Pemakaian Kuota Indihome, Sendiri 2022

Baterai

Ponsel terbaru Samsung ini dibekali baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, dan sudah mendukung pengisian cepat hingga 15W saja. Maklum saja, ponsel ini masih menggunakan port MicroUSB yang mana tidak mendukung pengisian daya dengan output besar.

Dengan baterai berkapasitas sebesar itu, ditambah penggunaan chipset Snapdragon 450 yang terkenal hemat daya, ponsel ini mampu bertahan seharian tanpa perlu isi ulang dalam pemakaian normal.

Fitur Lain

Sebagai fitur keamanan tambahan, ponsel ini dibekali sensor fingerprint yang diletakkan di bagian belakang ponsel. Sedangkan untuk keperluan multimedia, Samsung juga membekali ponsel barunya ini dengan dukungan teknologi Audio dari DolbyAtmos.

Harga & Tanggal Rilis

Ponsel ini sudah tersedia di beberapa e-commerce rekanan Samsung seperti Tokopedia, JD.ID, BliBLi dan Shopee. Untuk harga, perangkat ini ditawarkan dengan harga Rp 2.099.000 berikut dengan beberapa bonus pembelian selama persediaan masih ada.

Bagi kalian yang tertarik ingin membeli smartphone ini, sekarang Samsung tengah mengadakan program Flash Sale yang dimulai pada tanggal 1 – 7 Juni mendatang. Bagi kalian yang membeli Samsung Galaxy A11 selama program Flash Sale, kalian akan mendapatkan harga sepesial Rp 1.999.000 serta beberapa penawaran menarik sebagai bonusnya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.