Samsung Galaxy A51 Resmi Menerima update One UI 2.5

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung memperkenalkan One UI 2.5 bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Mulanya pembaruan tersebut dikonfirmasi hanya akan tersedia di perangkat flagship Galaxy S, Galaxy Note, dan Galaxy Z.

Namun seiring berjalannya waktu, Samsung sepertinya mulai berubah pikiran. Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut mulai merilis pembaruan One UI 2.5 untuk perangkat Galaxy A71 beberapa waktu lalu. Dan hari ini, giliran model Galaxy A51 yang mendapatkan pembaruan tersebut.

Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 menjadi smartphone Samsung paling laris sepanjang tahun 2020 ini. Moment tersebut sepertinya dimanfaatkan Samsung untuk memperkenalkan beberapa fitur yang sebenarnya hanya ada di perangkat flagship seperti Samsung Galaxy S20.

Pada update One UI 2.5 untuk perangkat Galaxy A51, Samsung menyisipkan beberapa fitur unggulan yang sebenarnya hanya tersedia khusus untuk perangkat Galaxy S20 series. Meskipun fitur tersebut memiliki keterbatasan fungsi akibat spesifikasi hardware, cara tersebut cukup untuk memberikan sedikit gambaran kepada pengguna fitur apa saja yang dimiliki oleh perangkat flagship Samsung.

Lihat Juga :   Render & Spesifikasi LG W31 Bocor di Halaman Google Play Console

Menurut SamMobile, update One UI 2.5 berbasis Android 10 untuk Galaxy A51 hadir dengan versi firmware A515FXXU4CTJ1 . Pembaruan OTA baru untuk handset juga menaikkan level patch keamanan hingga Oktober 2020.

Meskipun demikian, changelog untuk pembaruan tersebut masih belum tersedia hingga saat ini. kami berharap perangkat lunak baru ini menghadirkan serangkaian fitur seperti versi yang diluncurkan untuk Galaxy A71.

One UI 2.5 untuk Galaxy A51 hanyalah pembaruan kecil. Pembaruan besar berikutnya untuk ponsel ini akan tiba dalam bentuk One UI 3.0 berbasis Android 11. Tidak hanya itu, karena smartphone ini memenuhi syarat untuk pembaruan Android tiga generasi , smartphone ini juga akan menerima Android 12 (One UI 4.0) dan Android 13 (One UI 4.0) di masa mendatang.

Menulis untuk mengisi waktu luang.