Samsung Galaxy A72 5G Akan Dibekali Konfigurasi Kamera Quad, Bukan Penta

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung dikabarkan akan segera merilis Samsung Galaxy A72 dan Galaxy A52, kedua seri tersebut diharapkan akan menjadi penerus dari Galaxy A71 dan Galaxy A51. Berita mengenai dua perangkat terebut menjadi salah satu topik paling hangat selama beberapa hari terakhir, lalu seperti apa detail keduanya?

Bocoran pertama datang dari seri Galaxy A72, beberapa waktu lalu informasi terkait detail kamera yang akan digunakan pada seri ini telah bocor ke publik. Sebelumnya, beredar rumor yang memperlihatkan render case dari Galaxy A72. Dari render tersebut diketahui jika model ini akan datang dengan konfigurasi Quad-camera, bukan Penta-camera seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Selang beberapa waktu kemudian, bocoran segera diikuti oleh gambar render 3D CAD yang dibagikan oleh leaker terkenal @OnLeaks. Pada unggahan-nya, leaker tersebut juga menyebut jika Galaxy A72 akan membawa pengaturan Quad-camera, bukan Penta-Camera.

Bahkan detail dari empat lensa tersebut saat ini telah diungkap oleh GalaxyClub. Menurut lembar spesifikasi yang dibagikan oleh halaman tersebut, Samsung Galaxy A72 5G akan hadir dengan sensor utama berukuran 64MP. Meski memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya, ada beberapa fitur tambahan baru yang dibenamkan oleh Samsung ke dalamnya.

Lihat Juga :   Sony Bakal Luncurkan Smartphone Xperia Baru Pada 14 April Mendatang

Sementara tiga modul lainnya merupakan sensor ultrawide 12MP, sensor makro 5MP, serta sensor kedalaman 5MP. Tidak ada sensor tele seperti yang disebutkan rumor sebelumnya.

Untuk saat ini tidak ada lagi detail yang diketahui dari Galaxy A72 5G, selain dari desain dan konfigurasi kamera yang akan dibawanya. Bocoran mungkin akan sering muncul dalam beberapa hari kedepan jelang hari peluncuran resminya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.