Samsung Galaxy F41 Muncul di Geekbench, Ini Bocoran Spesifikasinya

Posted on

kinemaster.co.id – Sebuah laporan baru mengungkap, Samsung saat ini tengah bersiap meluncurkan seri baru Galaxy F yang berfokus pada fitur kamera. Model pertama yang akan diluncurkan adalah Samsung Galaxy F41, dan akan tersedia pertama kali di India sekitar awal Oktober mendatang.

Samsung Galaxy F41 akan memiliki nomor model SM-F415. Menariknya, meski tidak ada konfirmasi resmi tentang keberadaan-nya, dukungan perangkat untuk model perangkat ini saat ini telah tersedia di situs resmi Samsung India.

Ponsel terbaru Samsung tersebut dikabarkan telah mengantongi sejumlah sertifikasi, dan pengembangan perangkat lunaknya saat ini tengah berjalan. Salah seorang leaker terkenal dari India bernama Ishan Agarwal bahkan mengungkap skema desain dari seri terbaru Galaxy series tersebut. Selain itu, perangkat ini juga diketahui telah muncul di halaman Geekbench dengan sedikit bocoran spesifikasi yang akan dibawa-nya.

Samsung Galaxy F41 Muncul di Geekbench, Ini Bocoran Spesifikasinya
Desain Galaxy F41 | Foto credit ©Ishan Agarwal

Foto skema desain Galaxy F41 di atas menunjukkan jika perangkat tersebut akan membawa layar dengan tampilan waterdrop notch. Notch di bagian atas tersebut berfungsi untuk menampung speaker telfon serta sebuah kamera selfie. Di bagian kiri terdapat slot untuk kartu SIM dan tombol volume rocker, sementara di bagian kanan terdapat tombol untuk daya ponsel. Beralih ke bagian bawah, di bagian tersebut berisi sepaker eksternal, Jack audio 3.5mm, dan port USB-C yang disusun sejajar.

Lihat Juga :   Foto Penampakan Panel Layar Galaxy S21 Bocor ke Publik

Gambar beralih ke bagian belakang. Pada bagian tersebut terlihat ponsel terbaru Samsung ini hadir dengan modul berbentuk persegi panjang, di dalamnya berisi tiga buah lensa dan satu buah lampu flash LED. Sedikit beralih ke bagian tengah, kita akan menemukan sensor pemindai sidik jari.

Hasil pengujian Galaxy F41 | Foto credit ©Geekbench

Pada keterangan yang tertulis di halaman Geekbench, Samsung Galaxy F41 akan dibekali chipset buatan Samsung Exynos 9611 dan didukung oleh RAM berukuran 6GB. Pada halaman tersebut juga tercatat ponsel model terbaru Samsung ini akan menjalankan OS Androdi 10.

Rebadged Samsung Galaxy M31

Beberapa rumor menyebut jika ponsel ini merupakan Samsung Galaxy M31 yang di-rebadged, namun dengan kemampuan kamera yang sedikit di tingkatkan. Skema desain perangkat ini juga sangat mirip dengan desain yang digunakan Samsung untuk model Galaxy M31.

Keterangan lebih lanjut mengungkapkan bahwa ponsel kelas menengah Galaxy F41 akan datang ke India dalam dua varian. Ia juga mengungkapkan bahwa itu akan tersedia dalam tiga warna seperti biru, hitam, dan hijau. Diperkirakan bahwa ponsel seri Galaxy F41 akan dijual dengan harga antara Rs 15.000 (~ $ 204) dan Rs 25.000 (~ $ 339) di India dan akan tersedia melalui pengecer online dan kemudian melalui saluran offline.

Lihat Juga :   Render Awal Huawei P50 Pro, Tampil Kompak Dengan Layar Lebih Kecil

Bocoran lebih lanjut mengungkap, ponsel ini nantinya akan tersedia dalam dua varian. Sementara untuk ketersediaan warna disebutkan Galaxy F41 akan hadir dengan tiga pilihan warna, Biru, Hijau, dan Hitam.

Untuk banderol harganya sendiri diperkirakan Samsung akan menawarkan model ponsel terbarunya ini antara RS 15.000 ($204) – Rs 25.000 ($339) di India. Sayangnya tidak diketahui apakah model ini nantinya juga akan dibawa Samsung ke pasar Global, termasuk Indonesia atau tidak?

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.