Samsung Galaxy Fold 2 Dirumorkan Membawa Kemampuan Layar 120Hz

Posted on

Samsung diperkirakan akan merilis Galaxy Fold 2 di paruh kedua tahun ini. Beberapa laporan menyebutkan, perusahaan Korea Selatan tersebut akan mengumumkan-nya bersamaan dengan seri Galaxy Note 20 di Q3 tahun ini.

Beberapa waktu lalu beredar informasi penting mengenai spesifikasi Galaxy Fold 2, adalah Ross Young, CEO dari Display Supply Chain Consultants yang membagikan bocoran mengenai informasi tersebut. Young mengungkapkan bahwa Galaxy Fold 2 diberi nama sandi Project ‘Champ’, sebuah laporan oleh tim Pengembang di XDA juga mengatakan perangkat tersebut bernama Project ‘Winner 2’ secara internal.

Samsung Galaxy Fold 2
Samsung Galaxy Fold 2 render by Benjamin Geskin

Young lebih lanjut mengungkapkan bahwa layar fleksibel Galxy Fold 2 akan  menggunakan panel AMOLED berukuran 7,59 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 2213 x 1689 piksel dengan kerapatan 372 ppi, dan mempunyai kecepatan refresh 120Hz.

Samsung dikatakan ingin memanfaatkan teknologi kamera pada panel layar Galaxy Fold 2. Namun, karena masalah yang berkaitan dengan waktu pengiriman, perusahaan memutuskan untuk menambahkan lubang “punch hole” pada bagian atas. Seperti perangkat clamshell Galaxy Z Flip , Fold 2 disebutkan hadir dengan lapisan Ultra Thin Glass pada layar fleksibelnya.

Lihat Juga :   Rumor : Ada 9 Produk Baru Realme Yang Siap Meluncur Bulan Depan
Samsung Galaxy Fold 2
Samsung Galaxy Fold 2 render by Benjamin Geskin

Sementara untuk bagian luar, Galaxy Fold 2 akan membawa layar berjenis Dynamic AMOLED LTPS dengan ukuran 6,23” inci. Layar tersebut memiliki resolusi 819 x 2267 piksel dengan refrresh rate 60Hz, serta terdapat lubang kamera di bagian atas.

Menurut beberapa laporan di situs XDA, Galaxy Fold 2 akan hadir dalam dua varian jaringan 4G dan 5G. Keduanya kemungkinan besar bakal ditenagai oleh Snapdragon 865 atau Snapdragon 865+ SoC. Fold 2 juga dikabarkan akan membawa stylus S Pen, rumor tersebut berhembus lantaran penggunaan lapisan Ultra Thin Glass yang disematkan pada layarnya.

Galaxy Fold 2 akan ditawarkan dengan dua opsi penyimpanan, yakni 256 GB dan 512 GB . Selain itu disebutkan Galaxy Fold 2 juga akan dibekali baterai dengan kapasitas 4.500 mAh, serta tersedia dengan dua pilihan warna Martian Green dan Astro Blue.

 

Sumber : 1 / 2 / 3

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.