Samsung Galaxy Fold 2 Tidak Akan Membawa Dukungan Fitur S Pen

Posted on

Informasi terkait spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2 kembali beredar. Pada laporan terbaru tersebut terungkap, ponsel inovatif buatan Samsung ini tidak akan membawa dukungan untuk fitur S Pen. Cukup mengejutkan memang, setelah beberapa rumor yang beredar sebelumnya menyebut perangkat tersebut akan hadir dengan dibekali S Pen.

Sebelumnya banyak orang (termasuk saya) sayang mengatakan Galaxy Fold di generasi selanjutnya akan sangat sempurna jika membawa dukungan S Pen. Dengan layar berukuran besar, ditambah dukungan pensil stylus tentu akan mempermudah beberapa keperluan yang membutuhkan akses multi tasking. Namun sayangnya, Samsung belum mau menghadirkan fitur tersebut untuk saat ini.

Spesifikasi layar tidak memenuhi standar

Banyak yang menduga alasan Samsung enggan membawa fitur S Pen di Galaxy Fold generasi mendatang adalah dikarenakan layar yang digunakan. Berbeda dengan ponsel pada umumnya, layar yang digunakan pada Galaxy Fold terbuat dari bahan dasar plastik dengan lapisan kaca elastis yang sangat tipis. Secara kekuatan layar tentu kalah jauh dengan ponsel tradisional yang membawa panel layar berbahan kaca.

Lihat Juga :   Xiaomi Mi 10 Youth Edition Akan Segera Diluncurkan di Cina

Sedikit informasi, layar Ultra Thin Glass pada galaxy Fold/ Galaxy Z Flip hanya mempunyai ketebalan sekitar 0,03mm. Sementara layar yang digunakan Galaxy Note 10 (membawa dukungan S Pen) memiliki ketebalan 0,4mm, jauh sekali bukan perbedaannya?

Samsung sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa Ultra Thin Glass (UTG) serta lapisan film PI transparan yang akan digunakan pada Galaxy Fold tidak mensupport penggunaan Stylus ( S Pen). Jadi bagi kalian yang sudah menunggu fitur tersebut mesti harus bersabar lebih lama lagi.

Yaa meskipun tanpa adanya dukungan S Pen, Galaxy Fold 2 tetaplah menjadi salah satu gadget yang sangat layak untuk ditunggu tahun ini. Kabarnya, ponsel lipat terbaru Samsung tersebut nantinya akan membawa sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.