Samsung Galaxy M51 Muncul di Geekbench, Bawa Snapdragon 675 dan RAM 8GB

Posted on

Di tahun 2020 ini Samsung sangat gencar merilis berbagai seri smartphone di kelas mid range. Berbagai seri smartphone baru dengan harga terjangkau terus di rilis Samsung sepanjang awal tahun ini. Salah satunya adalah Galaxy M series yang paling banyak mendapatkan produk baru tahun ini.

Samsung Galaxy M series adalah pengganti dari seri Galaxy J yang sudah berhenti di produksi Samsung sejak tahun lalu. Galaxy M merupakan seri ponsel Samsung yang menawarkan kemampuan baterai unggulan, namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Berbicara mengenai Samsung M series, baru – baru ini di halaman situs Geekbench terungkap Samsung tengah menguji ponsel baru dengan seri Galaxy M51. Sebenarnya ponsel ini sudah sempat muncul pada bulan desember tahun lalu, hanya saja informasi mengenai smartphone baru Samsung ini sangat terbatas kala itu.

Spesifikasi Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51 tercatat memiliki nomor model SM-515F, dan berjalan menggunakan OS Android 10. Untuk spesifikasi intinya, perangkat ini akan dibekali chipset buatan Qualcomm dengan Snapdragon 675 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB.

Lihat Juga :   Black Shark 4 Rilis 23 Maret, Ini Bocoran Spesifikasinya

Dari beberapa pengujian yang dilakukan di Geekbench, Galaxy M51 memperoleh skor 541 dalam pengujian single core dan 1784 pada pengujian multi core.

Sebelum-nya bocoran mengenai spesifikasi ponsel ini juga sempat beredar. Pada bocoran tersebut, disebutkan ponsel terbaru Samsung ini akan hadir dengan konfigurasi Quad kamera. Disebutkan juga kamera Galaxy M51 nantinya akan dibekali sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 berukuran 64MP, serta memori internal berkapasitas 128GB.

Galaxy M series sendiri di posisikan Samsung untuk mengisi kelas mid range yang umumnya di dominasi produk Xiaomi dan Realme. Meskipun secara penjualan seri ini masih terbilang kalah jauh dibandingkan kompetitornya. Terlebih lagi blunder Samsung pada Galaxy M11 lalu, yang mana menjadi salah satu Smartphone paling tidak worth it di tahun ini.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.