Samsung Galaxy S20 FE Dilaporkan Mengalami Masalah Pada Layar

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung Galaxy S20 FE baru saja diluncurkan. Perangkat tersebut sukses menggebrak pasar berkat harganya yang cukup terjangkau. Meski membawa berbagai fitur hebat di dalamnya, beberapa pengguna melaporkan mengalami masalah pada touchscreen-nya.

Menurut laporan 9toGoogle, beberapa pengguna Galaxy S20 FE mengunjungi Reddit dan Forum Komunitas Dukungan Samsung untuk berbagi pengalaman mereka seputar perangkat Galaxy Fan Edition tersebut. Dari sana, beberapa pengguna melaporkan masalah yang berkaitan dengan sensitivitas layar sentuh perangkat mereka.

Menariknya, permasalahan yang di alami beberapa pengguna tersebut berbeda antara satu dengan yang lainnya. Permasalahan tersebut bervariasi, mulai dari kurangnya respon touchsreen hingga masalah ghost touch.

Kabar baiknya, untuk saat ini masalah tersebut hanya dialami oleh sebagian kecil pengguna. Namun mengingat umur debut pertama ponsel ini yang baru terjadi beberapa minggu lalu, besar kemungkinan akan ada tambahan kasus baru di kemudian hari.

Selain masalah sensitivitas layar, beberapa pengguna juga melaporkan perangkat yang secara otomatis masuk ke mode ‘saku’, bahkan ketika sedang dipegang dan digunakan secara normal.

Lihat Juga :   Xiaomi Mi 11 Ultra Akan Dibekali Kamera 50MP ISOCELL GN2 Terbaru

Melihat keragaman masalah yang muncul tersebut, besar kemungkinan ini merupakan bug dari perangkat lunak. Jika memang benar, permasalahan tersebut tentu dapat segera diperbaiki lewat update. Akan tetapi jika permasalahan disebabkan oleh perangkat keras, maka bisa dipastikan dibutuhkan penggantian unit untuk setiap perangkat yang bermasalah.

Sayangnya, masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan tentang sumber permasalahan yang sebenarnya. Jadi pantau terus untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan semoga Samsung segera meluncurkan perbaikan.

Menulis untuk mengisi waktu luang.