Samsung Galaxy S21 Tidak Disertai Aksesoris Pada Paket Penjualannya

Posted on

kinemaster.co.id – Sebuah laporan baru berhasil mengungkap Samsung berencana menghilangkan aksesoris pengisian daya/charger pada paket penjualan Samsung Galaxy S21. Sebelumnya, Samsung sempat  mengolok – olok keputusan Apple untuk membung charger pada paket penjualan iPhone 12 series. Sekarang, Samsung malah mengikuti langkah Apple tersebut dengan tidak menyertakan charger pada paket penjualan perangkat flagshipnya.

Laporan mengenai rencana Samsung membuang aksesoris charger pada paket penjualan ponsel-nya memang telah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Meski perusahaan tidak memberikan konfirmasi secara langsung, namun dari beberapa bukti yang beredar mengisyaratkan Samsung akan segera mengikuti jejak Apple.

Bukti bahwa seri Samsung Galaxy S21 tidak akan dibekali charger pada paket penjualan-nya berasal dari sertifikasi ANATEL Brazil (mirip FCC AS). Pada halaman sertifikasi tersebut, diketahui ketiga varian Samsung Galaxy S21 tidak akan dijual dengan aksesoris pengisi daya dan earphone. Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh Tecnoblog.

Samsung Galaxy S21 Tidak Disertai Aksesoris Pada Paket Penjualannya

Terjemahan dari foto bagian dokumen sertifikasi di atas adalah ‘Ponsel tidak akan dijual dengan aksesoris pengisi daya’. Meski begitu, pada bagan tersebut juga dijelaskan bahwa sebelumnya perangkat telah diuji menggunakan dua pengisi daya buatan Samsung dengan nomor model EP-TA800 dan EP-TA800B.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy Z Flip Lite Akan Jadi Ponsel Lipat Murah Samsung

Potongan dokumen tersebut juga menjelaskan jika perangkat tidak akan dibekali earphone pada paket penjualan-nya. Tapi, Samsung menyediakan tiga buah earphone dengan nomor model GH59-15106A, GH59-15107A, dan GH59-15403A untuk pengujian-nya.

Namun untuk pembeli Samsung Galaxy S21 di wilayah Brazil, setidaknya akan tetap mendapatkan charger dan earphone pada paket penjualn-nya. Mengingat ada aturan negara yang mengharuskan hal terebut, bahkan Apple beberapa waktu lalu dipaksa tunduk mengikuti aturan tersebut.

Samsung pasti bukan satu – satunya produsen yang berencana membuang aksesoris dalam paket penjualan-nya. Bisa dipastikan sejumlah produsen smartphone lain akan mengikuti langkah tersebut tahun depan, setidaknya untuk produk flagship andalan mereka.

Menulis untuk mengisi waktu luang.