Samsung Galaxy S21 Ultra Akan Dibekali Kamera Berukuran 108MP

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung telah selesai meluncurkan seluruh ponsel flagship terbarunya untuk tahun ini. Kini raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut tengah mempersiapkan smartphone Galaxy S generasi terbarunya. Menurut beberapa rumor yang beredar, perangkat tersebut nantinya akan membawa nama Samsung Galaxy S21.

Bocoran mengenai flagship terbaru Samsung ini telah ramai beredar sejak beberapa waktu lalu. Yang terbaru adalah informasi mengenai sensor kamera dan teknologi pengisian cepat yang akan di bawanya. Seperti apa? Berikut ulasan-nya,

Laporan terbaru menyebutkan, Samsung Galaxy S21 Ultra akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM2 108MP untuk kamera utamanya. Konon ponsel ini akan hadir dengan konfigurasi Penta Camera, ya meskipun masih sebatas rumor. Sesuai dengan namanya, sensor ISOCELL HM2 Samsung yang akan digunakan merupakan penerus dari sensor ISOCELL HM1 yang diluncurkan Samsung tahun lalu.

Disebutkan juga, kamera yang dibawanya akan mendukung perekaman video dengan resolusi maksimal 8K 30fps. Lebih lanjut lagi, layar flagship terbaru Samsung tersebut juga dikabarkan akan mendukung resolusi hingga 1440p dengan kecepatan refresh 120Hz atau 144Hz.

Lihat Juga :   Redmi 9 Resmi Dijual di Malaysia, Indonesia Kapan?

Laporan tersebut juga mengatakan, Samsung Galaxy S21 Ultra akan ditenagai menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAH lengkap dengan teknologi pengisian cepat 65W. Baru – baru ini Samsung juga dikabarkan telah memesan baterai dari perusahaan teknologi ATL (Amperex Technology Limited) yang berbasis di China.

Samsung diharapkan akan meluncurkan tiga varian ponsel sekaligus untuk seri Galaxy S21, yang mana terdiri dari Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra. Menurut beberapa informasi yang tersebar, besar kemungkinan flagship selanjutnya dari Samsung tersebut akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 875 dan Exynos 2100.

Peluncuran flagship terbaru Samsung tersebut masih cukup lama. Kami berharap akan terus memperoleh bocoran selama beberapa bulan ke depan, menjelang hari peluncuran-nya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.