Samsung Hentikan Update Keamanan Untuk Galaxy S7 dan S7 EDGE

Posted on

Kabar kurang menyenangkan datang untuk anda pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 EDGE, pasalnya Samsung baru saja mengumumkan penghentian dukungan security patch untuk kedua seri ini.

Perangkat yang saat ini genap berusia empat tahun ini terakhir kali mendapatkan update pada bulan maret lalu, yang artinya untuk selanjutnya Samsung tidak akan memberikan update apapun.

Samsung Galaxy S7 menjadi salah satu suksesor untuk lini Galaxy S series. Tidak heran perangkat ini menjadi salah satu device Samsung yang mendapat support hingga 4 tahun lamanya. Cukup mengejutkan mengingat Samsung terkenal pelit untuk urusan support pada deretan produknya.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge diluncurkan pada tahun 2016 dengan Android 6.0 (Marshmallow). Samsung sendri telah merilis dua pembaruan versi Android lengkap, yaitu Android 7 dan Android 8.0 Oreo yang terakhir kali diberikan pada 2018 lalu.

Sejak itu, Samsung Galaxy S7 selalu menerima pembaruan keamanan setiap tiga bulan sekali. Namun nampaknya tahun ini menjadi akhir dari hidup Samsung Galaxy S7 series setelah Samsung mengumumkan penghentian supportnya. Bagaimana dengan kalian? Apakah masih akan setia menggunakan S7 series ini, atau sudah mulai move on ke seri yang lebih baru?

Menulis untuk mengisi waktu luang.