Samsung Patenkan Desain Punch-Hole Yang Dilengkapi Indikator

Posted on

Dewasa ini hampir semua produsen smartphone membuat ponsel dengan desain layar penuh menutup body depan. Berbagai inovasi terus dihadirkan, mulai dari desain layar notch, waterdrop hingga desain layar dengan lubang.

Samsung menjadi salah satu perusahaan yang mempunyai desain layar uniknya sendiri, desain tersebut diberi nama punch-hole. Menawarkan tampilan unik, desain punch-hole seolah menjadi ciri khas ponsel Samsung saat ini. Menariknya, baru – baru ini Samsung diketahui baru saja mendaftarkan sebuah paten baru terkait desain layar uniknya tersebut.

Samsung Patenkan Desain Punch-Hole

Samsung Electronics diketahui telah mengajukan lima paten terkait desain punch-hole ke CNIPA (China National Intellectual Property Administration) pada tahun 2019 lalu. Paten tersebut berfokus pada kamera selfie yang bakal dikelilingi oleh sebuah antarmuka grafis.

Antarmuka grafis yang dimaksud diatas nantinya akan dapat menampilkan indikator terkait status tugas yang sedang berjalan. Salah satu contoh yang diberikan adalah tugas pengambilan video dengan mode selang waktu, nantinya pada indikator status tersebut akan mampu menampilkan status kemajuan timer kamera.

Lihat Juga :   OnePlus Clover, Ponsel Entry Level Terbaru Dari OnePlus Tahun Ini

Sementara itu, muncul berbagai rumor mengenai Galaxy Note 20 yang disebutkan bakal membawa kamera depan yang diletakkan di bawah layar. Namun teknologi tersebut agaknya masih belum optimal untuk saat ini, jadi besar kemungkinan Samsung akan membekali penerus dari Note series tersebut dengan desain kamera punch-hole terbaru ini.

Antarmuka grafis tersebut nantinya juga bakal bisa digunakan untuk menampilkan status lain, seperti tugas unduhan dll. Desain seperti ini sebenarnya bukanlah hal baru, hal ini dikarenakan Meizu 17 sudah menggunakannya lebih dulu namun dengan pemanfaatan yang sedikit berbeda. Di Meizu 17 terdapat setup antarmuka yang dapat menjadikan sekeliling kamera depan menjadi indikator status baterai.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.