Samsung Patenkan Sebuah Desain Ponsel Galaxy Berlayar Transparan

Posted on

kinemaster.co.id – Setelah sukses dengan deretan ponsel bergaya lipatnya, Samsung saat ini dikabarkan tengah mengarap sebuah ponsel dengan layar transparan. Kabarnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini bahkan telah mendaftarkan paten untuk perangkat Samsung Galaxy berlayar transparan.

Samsung disebut baru saja mengajukan paten ke USPTO (United States Patent and Trademark Office) dan WIPO (World Intellectual Property Office). Menurut laporan yang diterbitkan oleh LetsGoDigital, paten ini telah dipublikasikan pada tanggal 27 Agusutus 2020 lalu berikut penjelasan mengenai teknologi dibalik desain layar transparan tersebut.

Masih menurut laporan tersebut, lembar paten yang diterbitkan tersebut lebih didasarkan pada aspek teknis. Di dalamnya berisi rincian berbagai komponen serta lapisan yang digunakan oleh Samsung untuk membuat ponsel Galaxy berlayar transparan. Bahkan di dalam laporan tersebut juga dijelaskan jika teknologi ini dapat di aplikasikan  untuk berbagai perangkat elektronik lainnya, seperti TV, monitor, laptop, dan konsol game.

Gambar render yang terdapat pada paten memperlihatkan sebuah perangkat dengan bezel tipis dan layar transparan berukuran besar. Jenis panelnya sendiri nampaknya menggunakan panel OLED, mengingat panel layar jenis ini dilengkapi dengan panel bercahaya transparan yang memungkinkan cahaya untuk masuk.

Lihat Juga :   Xiaomi Catat Rekor Baru, 350.000 Unit Mi 11 Terjual Dalam Waktu 5 Menit

Sayangnya detail mengenai ponsel Galaxy berlayar transparan ini tidak disebutkan pada rincian paten tersebut. Selain itu, tidak jelas apakah Samsung benar – benar akan memproduksi ponsel berdesain unik ini atau hanya sekedar melengkapi portofolio perusahaan. Yang jelas, paten ini menunjukkan sekilas tentang desain smartphone di masa depan akan seperti apa bentuk dan modelnya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.