Samsung Perkenalkan Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live

Posted on

Pada acara bertajuk Unpacked selain memperkenalkan generasi terbaru Galaxy Note series, Samsung turut memperkenalkan generasi terbaru untuk Galaxy Watch dan Galaxy Buds. Untuk Galaxy Watch, Samsung memperkenalkan Galaxy Watch 3 yang mana merupakan generasi terbaru Galaxy Watch series yang meluncur terakhir kalinya pada tahun 2018 lalu.

Selain itu Samsung turut memperkenalkan earphone TWS terbarunya bernama Galaxy Buds Live. Earphone TWS Samsung ini menjadi penerus dari Galaxy Buds+ dengan sejumlah peningkatan di dalamnya.

Galaxy Watch 3

Jam tangan pintar terbaru Samsung ini hadir dengan sejumlah perubahan, serta beberapa peningkatan fitur dibanding generasi sebelumnya. Perubahan paling nyata bisa kita lihat dari body yang semakin tips, serta bobot yang semakin ringan dibanding dengan Galaxy Watch lama.

Galaxy Watch 3 hadir dengan dua ukuran, yakni 41mm dan 45mm. Layarnya sendiri dibekali sejumlah fitur terkini, seperti Always on Display (AOD) dan perlindungan Gorilla Glass DX. Di dalamnya terdapat 40 tema yang bisa dipilih untuk mengubah tampilan jam tangan pintar ini.

Lihat Juga :   Nokia 8.3 5G Memulai Penjualan Global, Bawa Snapdragon 765G

Selain itu, Samsung turut membenamkan sejumlah fitur pemantau kesehatan ke dalam Galaxy Watch 3. Beberapa di antaranya seperti, pengukur kadar VO2, SpO2, serta fitur pencatat waktu tidur.

Galaxy Buds Live

Selanjutnya adalah Galaxy Buds Live yang merupakan penerus dari Galaxy Buds+. Earphone TWS ini membawa sejumlah peningkatan, seperti hadirnya fitur active nois canceling yang mana memungkinkan pengguna untuk memblokir suara dari luar saat digunakan. Samsung juga mengklaim Galaxy Buds terbarunya ini semakin nyaman saat digunakan.

Galaxy Buds terbaru hadir dengan drivers berukuran 12mm, yang mana menjanjikan kualitas suara terbaik di kelasnya. Selain itu, Samsung turut meningkatkan kualitas microphone pada Galaxy Buds Live dengan memasang tiga microphone sekaligus di dalamnya.

Galaxy Buds Live mampu bertahan selama 5,5 jam saat digunakan, ditambah 21 jam tambahan waktu standby lewat penyimpanan daya pada casenya.

Menurut sejumlah laporan yang beredar, Galaxy Watch 3 akan dibanderol dengan harga Rp 6.299.000 (45mm) dan Rp 5.999.000 (41mm). Sementara untuk Galaxy Buds Live, Samsung membanderol earphone TWS terbarunya ini dengan harga Rp 2.599.000.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.