Samsung Rersmi Luncurkan Galaxy Tab S7+ & Tab S7, Bawa SD865+

Posted on

Selain memperkenalkan flagship terbaru dari Galaxy Note 20 series, Samsung turut memperkenalkan generasi terbaru dari Galaxy Tab series. Pada acara Unpacked beberapa waktu lalu perusahaan asal Korea Selatan ini resmi memperkenalkan dua tablet terbarunya, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+. Keduanya dipersiapkan untuk menghadapi dominasi Apple iPad Pro di pasaran untuk kategori tablet saat ini.

Kedua model memiliki tampilan desain yang hampir sama, hanya saja ukuran layar keduanya sedikit berbeda. Dimana varian Tab S7+ hadir dengan layar berukuran sedikit lebih besar, ketimbang varian reguler Galaxy Tab S7. Perbedaan lain juga dapat ditemukan pada letak sensor fingerprint, dimana untuk varian reguler hadir dengan sesnor fingerprint di bagian samping body. Sementara untuk Galaxy Tab S7+, sensor sidik jari disematkan di bagian bawah layar langsung.

Spesifikasi & fitur

Pada Samsung Galaxy Tab S7, bagian layar menggunakan panel berjenis LCD TFT LPTS berukuran 11 inci dengan resolusi WQXGA 2560 x 1600 piksel. Sementara layar untuk varian Galaxy Tab S7+ menggunakan panel AMOLED berukuran 12,4 inci dengan resolusi WQXGA 2800 x 1752 piksel. Kedua layar tersebut sudah membawa dukungan refresh rate 120Hz.

Lihat Juga :   Bokeh Hood Full Video Bokeh Museum Viral Indo Full Version

Di sektor hardware, keduanya hadir dengan chiset Qualcomm Snapdragon 865+ terbaru yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 6GB dan 128GB memori internal berjenis UFS 3.0. Tersedia juga varian lebih tinggi yang hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Tidak ketinggalan tersedia slot memori eksternal berjenis MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 1TB.

Samsung tidak lupa membekali dua tablet terbarunya ini dengan kamera, yang mana keduanya memiliki spesifikasi sama. Di bagian belakang, terdapat dua buah kamera yang terdiri dari lensa utama 13MP f / 2.0 dan lensa wide angle 8MP f / 2.2. Untuk keperluan foto selfie atau webcam, disediakan satu buah kamera berukuran 8MP f / 2.0. Kamera yang dibawa kedua tablet terbaru Samsung ini sudah mendukung perekaman video hingga resolusi maksimal 4K 30fps.

Untuk aksesoris pendukung, keduanya dibekali dengan sebuah stylus S Pen yang tersambung melalu Bluetooth Low Energy. Stylus tersebut mendukung pengisian daya secara nirkabel, caranya adalah dengan menempelkan-nya di bagian belakang body tablet. Untuk sistem operasinya sendiri, keduanya hadir dengan OS Android 10 yang dikustomisasi menggunakan One UI 2.1.

Lihat Juga :   Video Viral Guru Full Bokeh HD Video No Sensor Terbaru 2022

Di bagian penyimpanan daya, Samsung membekali tablet andalannya tersebut menggunakan kapasitas baterai yang berbeda. Untuk Galaxy Tab S7, Samsung menyematkan baterai berukuran 8.000 mAh. Sementara untuk Galaxy Tab S7+, tersedia baterai dengan kapasitas 10.090 mAh. Keduanya juga hadir dengan dukungan pengisian cepat 45W dari Samsung.

Tablet terbaru Samsung ini juga sudah dibekali fitur bernama Samsung Dex, yang mana membuatnya mampu menampilkan pengalaman seperti menggunakan PC tanpa harus terhubung ke monitor eksternal. Selain itu ada juga fitur bernama  Samsung Quick share yang memungkinkan pengguna berbagi file secara cepat ke perangkat terdekat.

Harga & Ketersediaan

Samsung menawarkan dua tablet terbarunya ini dengan harga mulai dari $ 649,99 untuk Tab S7, dan $ 849,99 untuk Tab S7+. Keduanya akan hadir dengan varian warna Mystic Black, Mystic Silver, dan Mystic Bronze. Tablet ini akan mulai tersedia pada musim gugur tahun ini. Dan akan tersedia juga beberapa aksesoris pendukung yang dijual terpisah seperti S Pen, Book Cover, dan Book Cover Keyboard.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.