Samsung Resmi Luncurkan Tablet Murah Baru, Samsung Galaxy Tab A7

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung baru saja memperkenalkan salah satu seri tablet terjangkau andalan-nya bernama Samsung Galaxy Tab A7. Apa saja kelebihan dari tablet murah Samsung ini? Berikut ulasan singkatnya.

Menjadi varian baru dari jajaran Galaxy Tab A series, Samsung Tab A7 dibekali layar TFT berukuran 10,4 inci dengan resolusi WUXGA 2000 x 1200 piksel. Layar tersebut memiliki rasio-to-body sekitar 80%, tidak tipis tapi juga tidak bisa dibilang tebal.

Tablet murah Samsung ini ditenagai oleh chipset buatan Qualcomm dengan seri Snapdragon 662. Chipset ini dibangun dengan arsitektur 11nm, dan memiliki 8 inti di dalam-nya (octa-cre). Untuk mengolah tampilan visual, chipset ini didukung oleh GPU Adreno 610.

Beralih ke bagian penyimpanan, Samsung Galaxy Tab A7 hadir dengan dukungan RAM berkapasitas 3GB. Sementara untuk penyimpanan internal telepon tersedia dua pilihan kapasitas penyimpanan, 32GB dan 64GB. Kapasitas memori tersebut dapat ditambah dengan menggunakan memori eksternal berjenis MicroSD.

Foto bagian belakang Galaxy Tab A7 | Foto credit ©GSMArena

Lanjut ke sektor hiburan, Samsung menyediakan satu buah kamera berukuran 8MP di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan, terdapat satu buah kamera berukuran 5MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie, atau sekedar melakukan panggilan video call. Untuk pengalaman multimedia yang lebih imersif, Samsung membenamkan empat buah speaker stereo berkualitas tinggi di tablet terbarunya ini.

Lihat Juga :   Realme Luncurkan Ponsel Baru, Realme C15 Holiday Edition Khusus Untuk Indonesia

Samsung Galaxy Tab A7 dibekali baterai dengan kapasitas 7.040 mAh, berikut dukungan pengisian cepat melalui USB Type-C. Fitur lain yang tidak boleh di lewatkan pada tablet ini antara lain, Jack Audio 3.5mm, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, dan dukungan untuk konektivitas 4G LTE.

Tablet ini dikabarkan akan tersedia untuk pasar Global. Belum ada informasi kapan Tablet murah Samsung ini akan tiba di Indonesia.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.