Sejumlah Device Samsung Galaxy A70 Dikabarkan Mati Totoal Setelah Update Android 10

Posted on

Samsung diketahui telah memberikan update One UI 2.0 berbasis Android 10 untuk seri Samsung Galaxy A70, namun beberapa pengguna melaporkan bahwa ponsel mereka malah mengalami mati total setelah menginstal pembaruan tersebut.

Dikutip dari SamMobile, masalah ini muncul lantaran terdapat dua versi PCB pada Galaxy A70. Dua PCB tersebut mempunyai fungsi berbeda, satu untuk mengontrol layar dan satunya lagi merupakan kontrol perangkat pengisian daya. Pada update yang di luncurkan kemarin, kuat dugaan kode untuk firmware PCB kurang lengkap sehingga sistem galaxy A70 mengalami crash. Akibatnya sistem mencegah perangkat melakukan booting, karena kontrol pengisian daya membaca baterai dalam kapasitas kosong.

Masalah pembaruan pada Galaxy A70 ini terletak pada Hardware atau perangkat keras-nya. Jadi sangat tidak mungkin dapat diperbaiki menggunakan update patch. Solusi sementara yang bisa dilakukan adalah dengan penggantian PCB di Samsung Center terdekat. Belum diketahui apakah penggantian tersebut gratis atau harus bayar secara pribadi.

Saat ini Samsung diketahui telah menarik pembaruan tersebut. Dan sampai berita ini ditulis, baru pengguna Galaxy A70 di Belanda yang mengalami permasalahan ini. Untuk kalian yang mendapat notifikasi update Android 10 di Samsung Galaxy A70, sebaiknya menahan diri dulu untuk sementara waktu sampai Samsung memperbaiki masalah tersebut.

Menulis untuk mengisi waktu luang.