Sejumlah Perangkat Motorola Edge+ Dikabarkan Mengalami Masalah Pada Layar

Posted on

Motorola baru saja melakukan comeback dengan merilis flagship baru pada bulan April lalu, Motorola Edge+. Belum genap setahun di luncurkan, kini sejumlah pengguna ponsel tersebut dikabarkan mengalami masalah pada layar perangkatnya.

Dikutip dari AndroidAuthority, sejumlah pengguna Motorola Edge+ menemukan bercak berwarna ungu dan hijau pada layar ponsel mereka. Bercak tersebut timbul di bagian tepi perangkat, dan hanya muncul ketika perangkat digunakan dalam waktu lama. Ketika perangkat tidak digunakan, bercak tersebut akan hilang dan baru akan muncul kembali ketika perangkat digunakan.

Masalah layar motorola edge+
Gambar : Android Authority

Beberapa pengguna juga melaporkan jika bercak pada layar tersebut semakin lama dapat bertambah banyak. Parahnya lagi, masalah bercak ini bukan satu – satunya penyakit yang ada di perangkat flagship tersebut. Pengguna lain juga melaporkan menemukan keanehan lain pada layar ponselnya yang mendadak menjadi berwarna kehijauan.

Untungnya, masalah ini langsung menjadi perhatian serius perusahaan. Motorola mengakui adanya permasalahan ini, dan akan segera mengerjakan perbaikan melalui update perangkat lunak di masa mendatang.

Lihat Juga :   Render Galaxy S20 FE kembali Muncul Lengkap Dengan Detail Spesifikasi

Menurut seorang administrator forum dukungan perangkat, masalah tersebut disebabkan oleh perangkat lunak yang terpasang. Bukan berasal dari hardware atau malfungsi komponen ponsel. Dirinya juga menyarankan bagi pengguna Motorola Edge+ untuk tidak langsung melakukkan penggantian komponen, karena masalahnya bersumber dari software. Dan perusahaan saat ini tengah mengerjakan perbaikan melalui pembaruan perangkat lunak.

Tapi sayangnya, sejumlah pengguna yang sudah mendapatkan pembaruan sofware tersebut mengaku tidak terjadi perubahan pada perangkat mereka. Masalah yang sama masih sering muncul di perangkat mereka. Bagaimana ya, ini kan flagship?

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.