Setelah Absen Lama, HTC Dikabarkan Akan Merilis Smartphone Lagi

Posted on

Sebuah laporan baru mengungkap HTC tengah bersiap merilis ponsel mid-range dengan nama HTC Desire 20 Pro. Meskipun telah mengalami banyak kerugian sebelumnya, nampaknya perusahaan asal Taiwan ini masih belum menyerah dalam industri bisnis smartphone.

Ponsel terbaru HTC nantinya akan mendukung teknologi jaringan berkecepatan tinggi saat ini, yakni 5G. Ponsel yang masih misterius tersebut diperkirakan akan segera meluncur pada bulan Juli mendatang.

Dalam sebuah wawancara baru – baru ini Petinggi HTC Taiwan, Chen Boyou mengatakan : “ketika jaringan 5G tiba di Taiwan, HTC juga akan meluncurkan ponsel dengan dukungan jaringan 5G”. Meskipun tidak menyebutkan prihal nama, spesifikasi ataupun tanggal rilis, Chen hanya mengatakan ponsel yang dimaksud akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Sementara itu, jadwal paling dekat perusahaan untuk saat ini adalah peluncuran ponsel 4G pada bulan Juni mendatang. Banyak pengamat yang menyebut ponsel come back pertama HTC tersebut adalah Desire 20 Pro.

HTC Desire 20 Pro dikabarkan dibangun dengan patform Snapdragon 665 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6GB. Ponsel ini disebutkan akan memiliki tiga kamera belakang dan layar dengan desain punch hole.

Lihat Juga :   Huawei Watch GT2 Pro Segera Meluncur Dengan Fitur Pengisian Nirkabel

HTC sendiri diketahui sudah dua tahun absen dari bisnis industri smartphone setelah dikabarkan mengalami kerugian beberapa waktu lalu, tercatat ponsel terakhir yang diproduksi perusahaan asal Taiwan ini adalah HTC Exodus 1 dan HTC U12 + yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.