Setelah VIVO, Giliran OPPO Segera Rilis Smartphone 5G Murah

Posted on

kinemaster.co.id – VIVO baru saja meluncurkan smartphone 5G murah pertamanya yang ditenagai menggunakan chipset Snapdragon 480 5G. Sekarang, OPPO diketahui sedang mengerjakan perangkat dengan basis SoC yang sama. Perangkat misterius OPPO tersebut baru saja muncul pada halaman Geekbench, dan berpotensi menjadi smartphone  5G murah yang bakal dirilis OPPO tahun ini.

Geekbench OPPO PEHT00 | Foto credit ©Twitter (@yabhishekhd)

Perangkat OPPO dengan nomor model PEHT00 muncul pada basis data Geekbench. Pada dasarnya ini bukanlah perangkat yang sepenuhnya baru, beberapa waktu lalu perangkat dengan nomor model yang sama sempat muncul pada halaman sertifikasi 3C Cina. Pada daftar 3C, diketahui perangkat ini akan mendukung jaringan 5G dan dukungan pengisian cepat 18W.

Pada halaman Geekbench, perangkat misterius OPPO tersebut berjalan menggunakan motherboard dengan kode ‘holi’. Kode motherboard tersebut merupakan seri board untuk chipset Snapdragon 480 yang baru saja dirilis dengan nomor komponen SM4350. Daftar Geekbench juga menunjukkan jika perangkat tersebut akan didukung GPU Adreno 619.

Pada pengujian yang dilakukan Geekbench, ponsel misterius OPPO tersebut berhasil meraih skor sebanyak 522 poin pada pengujian Single Core, serta 1.513 poin pada pengujian Multi Core. Selain itu, daftar aplikasi juga mengungkap bahwa perangkat tersebut akan dibekali RAM berukuran 8GB, serta menjalankan OS Android 11.

Lihat Juga :   Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Fold Lite, Rilis Tahun Depan

Meski spesifikasi perangkat tersebut telah sedikit diketahui, kami tidak memiliki informasi kapan OPPO akan merilis perangkat tersebut. Namun kami yakin, debut smartphone 5G murah tersebut akan segera terjadi dengan negara pertama adalah Cina mengingat nomor model yang digunakan adalah ‘PE’. Apa pun itu, semoga lebih banyak detail perangkat yang bocor dalam beberapa hari mendatang.

Menulis untuk mengisi waktu luang.