Smartphone Blackberry 5G Akan Meluncur Tahun Depan

Posted on

kinemaster.co.id – Awal tahun ini, TCL dan Blackberry Mobile telah mengumumkan bahwa keduanya berhenti mendesain, memproduksi, dan menjual ponsel bermerek Balckberry. Bahkan sudah hampir dua tahun tidak ada smartphone  Blackberry baru yang diluncurkan ke pasaran. Namun sepertinya hal tersebut bakal berubah tahun depan.

OnwardMobility, salah satu pemegang lisensi baru Blackberry mengumumkan rencana perusahaan untuk meluncurkan ponsel Blackberry dengan dukungan konektivitas 5G. Sebagai tambahan informasi, OnwardMobility merupakan perusahaan solusi keamanan yang dipimpin oleh Peter Franklin.

Menurut video yang dirilis oleh CEO perusahaan, OnwardMobility telah menandatangani kesepakatan dengan FIH Mobile (anak perusahaan Foxconn Technology Group). Keduanya sepakat untuk  membuat smartphone BlackBerry yang direncanakan rilis tahun depan. Nantinya, ponsel baru Blackberry tersebut akan menggunakan OS berbasis Android dengan dukungan konektivitas 5G.

Sebelumnya, seorang eksekutif perusahaan memberikan sedikit gambaran mengenai ponsel Blackberry terbaru nantinya. Dikatan, ponsel Blackberry terbaru akan hadir dengan sebuah keyboard fisik. Bisa jadi modelnya tidak akan jauh beda dengan Blackberry KEY2.

Lihat Juga :   Intip Jadwal Pembaruan ColorOS 11 Untuk Sejumlah Seri Ponsel OPPO

Sayangnya tidak ada informasi mengenai detail spesifikasi yang akan digunakan. Selain info tentang hadirnya dukungan konektivitas jaringa 5G pada perangkat tersebut nantinya.

OnwardMobility sendiri menjanjikan ponsel buatannya bakal menjadi smartphone Android yang kaya akan fitur. Ditambah menawarkan segudang fitur keamanan dan produktivitas, yang merupakan kekuatan utama smartphone Blackberry sebelumnya.

Menurut keterangan yang dimuat pada situs resmi perusahaan, ponsel ini nantinya akan memulai debut pertama pada paruh pertama tahun 2012 mendatang. Dan hanya akan tersedia khusus di wilayah Amerika Utara dan Eropa.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.