Smartphone Konsep VIVO IFEA Sabet Penghargaan Red Dot Award

Posted on

kinemaster.co.id – Berbagai produsen Smartphone di seluruh dunia saat ini tengah berlomba menghadirkan berbagai inovasi pada produknya. Tidak jarang, banyak pabrikan yang mendesain produk terbarunya dengan berbagai konsep unik supaya berbeda dengan kompetitornya. Salah satunya adalah VIVO yang baru – baru ini mendapat penghargaan dari Red Dot Award berkat smartphone konsep unik bernama VIVO IFEA buatan-nya.

VIVO berhasil mengembangkan sebuah smartphone konsep bernama IFEA dengan desain kamera modular. Kita tentu sudah mengenal beberapa model smartphone dengan konsep kamera pop-up, atau yang terbaru kamera di bawah layar. Tapi untuk desain kamera modular? Sepertinya baru VIVO yang membuat smartphone dengan konsep seperti ini.

Gambar VIVO IFEA | Foto credit ©Red-Dot

Tidak heran berkat konsep unik kamera modular yang dibawanya, VIVO IFEA berhasil memenangkan penghargaan dari Red Dot Award tahun ini. Dikutip dari halaman red-dot.org, desain smartphone IFEA dari VIVO ini mampu menawarkan pengalaman fotografi baru yang belum pernah ada di model smartphone manapun. Sehingga sangat wajar jika akhirnya organisasi tersebut memberikan penghargaan atas kontribusi perusahaan dalam menghadirkan produk inovatif.

Lihat Juga :   Ponsel POCO Terbaru Bakal Segera Dirilis, Mungkinkah POCO F2?

IFEA dirancang dengan mekanisme kamera yang dapat dibongkar pasang. Tujuan mekanisme tersebut adalah untuk mengintegrasikan berbagai fitur terbaru, serta menawarkan kemudahan pengguna dalam hal fotografi menggunakan kamera smartphone.

Lebih lanjut, perangkat ini juga dapat dikontrol melalui perintah suara, dengan desain yang interaktif dan intuitif. IFEA memiliki banyak aksesori dan mekanisme pendukung dengan mode berbeda untuk meningkatkan stabilitas dan penyimpanan.

Hingga saat ini, VIVO IFEA tampaknya hanya akan menjadi perangkat konsep milik perusahaan. Tidak ada informasi atau rumor mengenai rencana perusahaan untuk merealisasikan perangkat inovatif tersebut. Tapi jika seandainya VIVO benar – benar akan mewujudkan desain smartphone unik tersebut, tentunya akan menjadi sangat menarik.

VIVO sendiri saat ini tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel seri terbaru bernama VIVO X60. Ponsel tersebut akan menjadi penerus dari VIVO X50 yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.