Sony Xperia 10 III Resmi Diperkenalkan, Bawa Banyak Peningkatan Besar

Posted on

kinemaster.co.id – Sony baru saja merilis smartphone baru untuk segmen kelas menengah, yakni Sony Xperia 10 III. Seri terbaru ini mendapat sejumlah peningkatan besar dibanding generasi sebelumnya, salah satunya adalah dukungan untuk koneksi 5G. Seperti apa detail smartphone ini, berikut ulasan singkatnya.

Spesifikasi & fitur Sony Xperia 10 III

Variasi warna | Foto credit ©GSMArena

Tidak banyak yang perubahan yang dilakukan Sony pada seri ini jika kita bandingkan dengan generasi sebelumnya. Namun jika kita bicara masalah spesifikasi yang dibawa, Xperia 10 III jelas datang dengan banyak sekali peningkatan besar.

Ponsel ini membawa layar OLED berukuran 6 inci dengan dukungan fitur HDR Display. Layar tersebut memiliki rasio aspek 21 : 9, serta membawa resolusi Full HD+ dengan 2520 x 1080 piksel. Adapun beberapa fitur pendukung yang ditambahkan Sony, antara lain : Dukungan refresh rate 60Hz, sampling rate 120Hz, gamut warna DCI-P3 97%, color grading 10-bit, dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Beralih ke bagian jeroan, ponsel ini ditenagai menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 690 5G. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM berukuran 6GB, serta penyimpanan internal sebesar 128GB. Sony juga menyediakan slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD hingga kapasitas 1TB.

Lihat Juga :   Paten Baru Desain 3 Kamera Depan Samsung, Untuk Galaxy S11 ?
Detail fitur | Foto credit ©GSMArena

Beralih ke bagian kamera, Sony membekali Xperia 10 III dengan konfigurasi Triple-Camera. Kamera ponsel ini terdiri dari, lensa utama berukuran 12MP f / 1.8, lensa ultrawide 8MP f / 2.2, dan lensa tele beresolusi 8MP f / 2.4. Sementara untuk kamera depan ponsel ini mengandalkan lensa tunggal berukuran 8MP  f / 2.0 dengan FOV 78°.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 4.500mAh, sensor sidik jari yang dipasang di bagian samping, sertifikasi IP65 / IP68, Wi-Fi ac, Bluetooth 5.1, NFC, -GPS, A-GLONASS, Beidou, Galileo, QZSS, sub6 5G. Sony juga mengemas fitur untuk dukungan audio seperti Audio Jack 3.5mm dengan LDAC dan dukungan audio Hi-Res, Hi-Res Audio wireless, DSEE Ultimate, Stereo Recording, Qualcomm® aptX ™ HD audio.

Terakhir, body ponsel ini memiliki ukuran 154 x 68 x 8.3mm dengan berat sekitar 169g. Sementara untuk ketersediaan warna, Xperia 10 III tersedia dalam pilihan warna Putih, Hitam, Merah Muda, dan Biru.

Harga & ketersediaan

Untuk saat ini Sony belum mengungkap harga resmi untuk ponsel terbarunya ini. Hanya saja untuk waktu ketersediaan, Sony mengatakan Xperia 10 III akan tersedia pada awal musim panas mendatang.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.