Spesifikasi dan Harga Resmi Motorola Razr 5G Terungkap

Posted on

kinemaster.co.id – Pada bulan November tahun lalu, Motorola membangkitkan lagi salah satu produk legendarisnya dimasa lalu, Motorola Razr 5G. Ponsel bergaya lipat tersebut kini hadir dengan sistem operasi Android, dan sejumlah pembaruan lainnya.

Motorola Razr cukup banyak mendapat sambutan positif dari penggemar-nya, namun cukup banyak juga yang melayangkan kritikan terhadap ponsel lipat ini. Kritikan tersebut di layangkan karena beberapa hal, mulai dari harga yang kelewat mahal, chipset jadul, kamera berkualitas buruk, hingga absen-nya dukungan untuk konektivitas 5G.

Belajar dari pengalaman tersebut, Motorola kini dikabarkan tengah bersiap meluncurkan generasi terbaru dari Motorola Razr bernama Motorola Razr 5G. Tidak hanya hadir dengan dukungan konektivitas 5G, generasi terbaru dari Motorola Razr ini konon juga menghadirkan sejumlah pembaruan pada spesifikasi-nya.

Spesifikasi dan fitur (Rumor)

Motorola Razr 5G hadir dengan layar P-OLED berukuran 6,2 inci, dan sanggup menawarkan resolusi Full HD+ dengan resolusi mencapai 2142 x 878 piksel. Rasio layar yang digunakan sendiri memiliki nilai 21 : 9, dan sama dengan generasi sebelumnya model ini masih membawa notch di bagian layarnya.

Lihat Juga :   Instagram Luncurkan Aplikasi Kamera Bernama Therads

Beralih ke bagian luar, terdapat layar OLED berlapis kaca dengan ukuran 2,7 inci. Ponsel ini sendiri memiliki dimensi berukuran 168,6 x 72,6 x 7,9mm saat di buka, dan berukuran 90,8 x 72,6 x 16mm saat di tutup.

Berbeda dengan pendahulunya, Razr 5G dibekali kamera selfie berukuran 20MP dengan aperture f / 2.2. Sementara di bagian belakang, terdapat kamera utama dengan resolusi 48MP yang dilengkapi dengan f / 1.7, OIS, dan lampu kilat LED. Ponsel ini dikabarkan akan menggunakan Android 10 sebagai OS default-nya.

Motorola Razr 5G bakal ditenagai menggunakan chipset Snapdragon 765G. Chipset tersebut bakal di dukung oleh RAM berkapasitas 8GB, dan penyimpanan internal sebesar 256GB. Ponsel lipat terbaru Motorola tersebut bakal dibekali baterai dengan kapasitas 2.800 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Ponsel ini juga akan hadir dengan dukungan untuk fungsionalitas eSIM selain slot nano-SIM. Razr 5G juga dilengkapi dengan fitur lain seperti rating IPX8, Fingerprint, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, dan USB-C.

Harga dan ketersediaan (Rumor)

Motorola Razr 5G bakal dibanderol dengan harga 1.499 euro di Eropa, dan hanya akan tersedia dalam pilihan warna hitam. Khusus untuk AS, akan tersedia Razr 5G berwarna emas.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.