Spesifikasi Layar Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20+ Terungkap

Posted on

Rumor mengenai Samsung Galaxy Note 20 sudah mulai berhembus sejak bulan Januari lalu. Berbagai spekulasi terus bermunculan terkait penerus dari Note 10 ini.

Baru – baru ini muncul sebuah bocoran yang mengungkap akan seperti apa bentuk dari Samsung Note 20 nantinya. Adalah Ross Young, pendiri sekaligus CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) yang membagikan informasi ini. Lewat unggahan di akun Twitternya, terungkap informasi mengenail layar yang akan digunakan oleh Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+.

Spesifikasi Layar Galaxy Note 20

Menurut Ross, Galaxy Note 20 akan memiliki layar lebih besar dari pendahulunya, tepatnya berukuran 6,42 inci. Resolusinya pun juga meningkat menjadi 2345 x 1080, dengan kerapatan tetap di angka 401 ppi. Sementara untuk aspek rasionya ikut berubah, dari yang semula 19:9 di Galaxy Note 10 menjadi 19,5:9 di Galaxy Note 20 nantinya.

Lihat Juga :   Jadwal Peluncuran Sudah Dekat, Samsung Segera Promosikan Galaxy F di India

Kabar baiknya, layar tersebut akan memiliki kecepatan refresh rate hingga 120Hz. Layar tersebut akan menggunakan panel LTPO (Low Temperature Polycrystalline Oxide), yang mana membuat konsumsi daya pada layar dapat ditekan serendah mungkin. Hal ini akan sangat berdampak pada konsumsi baterai yang semakin hemat, bahkan dengan mode refresh rate 120Hz diaktifkan.

Spesifikasi Layar Galaxy Note 20+

Sementara untuk Galaxy Note20+ akan memiliki layar yang sedikit lebih besar, layar tersebut akan mempunyai ukuran 6,87 inci. Untuk resolusinya sendiri akan naik menjadi 3096 x 1444 serta kerapatan layarnya menjadi 497 ppi dengan aspek rasio menjadi 19,3: 9.

Sama seperti versi standar, Galaxy Note20 + akan memiliki kemampuan refresh rate layar 120Hz dan panel LTPO.

Lihat Juga :   Ponsel 5G Murah Redmi Muncul di Halaman TENAA, Pakai Dimensity 800

Tidak Ada Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Seperti yang kita ketahui bersama, Samsung baru saja meluncurkan varian Ultra untuk Galaxy S20 awal tahun ini. Sayangya menurut Ross varian tersebut tidak akan hadir untuk Samsung Galaxy Note 20 nantinya. Namun, ia menambahkan bahwa “Galaxy Fold 2 akan menjadi ultra anda” di akhir tweetnya.

Beberapa laporan sebelumnya memang mengungkap Galaxy Fold 2 terbaru nantinya akan dibekali dengan S-Pen, jadi masuk akal jika Samsung tidak menghadirkan Galaxy Note 20 Ultra. Siapa pun yang menginginkan Galaxy Note dengan layar lebih besar lengkap dengan stylus harus menggunakan Fold 2 terbaru nanti, meskipun harganya pasti tidak akan murah.

Sayangnya Ross tidak menyebut info tentang penerus Galaxy Note 10 Lite, apakah varian ini masih akan dihadirkan Samsung? Atau malah sudah berakhir di satu seri saja.

Lihat Juga :   Vivo Y51 (2020) Sudah Kantongi Sertifikasi di Indonesia & India
Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.