Spesifikasi OnePlus Z Bocor, Akan Rilis 2 Juli Mendatang

Posted on

OnePlus dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel terbaru untuk kategori menengah ke atas, ponsel tersebut kabarnya akan membawa nama OnePlus Z. Beberapa waktu lalu perangkat yang diyakini sebagi OnePlus Z juga sempat muncul di situs benchmark Geekbench, meskipun tidak ada konfirmasi resmi dari perusahaan.

Bocoran lain menyebut, ponsel terbaru OnePlus ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G. Selain itu ponsel ini juga disebutkan akan mulai diperkenalkan pada minggu ke dua, di bulan Juli mendatang.

Spesifikasi OnePlus Z (Rumor)

OnePlus Z hadir menggunakan layar S-AMOLED berukuran 6,5 inci, lengkap dengan lubang punch hole sebagai tempat kamera selfie berukuran 16MP. Di bagian belakang, terdapat tiga buah lensa dengan ukuran 48MP, 12MP lensa ultrawide, dan 13MP lensa tele. Tidak ketinggalan OnePlus turut menyematkan laser autofokus di dalamnya.

Seperti yang kami sebutkan di awal, ponsel ini kemungkinan akan dibekali chipset buatan Qualcomm dengan seri Snapdragon 765G. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM berukuran 8GB atau 12GB, serta internal memori dengan kapasitas 128GB dan 256GB.

Lihat Juga :   Xiaomi Mi 11 Akan Dibekali Chipset SD875, Serta Layar Melengkung di Setiap Sisinya

Perangkat ini akan berjalan menggunakan Android OS 10, yang dikustomisasi menggunakan OxygenOS. Untuk menjaga perangkat tetap menyala, ponsel ini akan dibekali baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dan sudah mendukung pengisian cepat dengan output daya 30W.

OnePlus Z dikabarkan akan tersedia dalam beberapa varian warna, seperti Hitam, Biru, Putih, dan beberapa warna dengan edisi terbatas. Sayangnya, tidak ada informasi terkait perkiraan harga yang akan diberikan OnePlus untuk perangkat terbarunya ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.